Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Titiek Soeharto Siap Gantikan Setya Novanto Sebagai Ketum Golkar

Musyawarah nasional luar biasa (munaslub) bisa menjadi jalan keluar terbaik untuk mencari pengganti Setya Novanto sesegera mungkin. Lagi pula, sejauh yang ditahuinya, sudah ada pelaksana tugas ketua umum yang bisa segera mengoordinasikan pelaksanaan munaslub.
Titiek Soeharto /Antara
Titiek Soeharto /Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto mengaku siap menjadi pengganti Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golongan Karya. Ia berujar, siapa pun kader Golkar harus siap jika terpilih.

"Ya kami, anak tentara, di mana-mana harus siap," ujarnya saat dicegat awak media di Istana Bogor, Selasa, 21 November 2017.

Setya Novanto saat ini ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Setya dianggap mengatur proses pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) yang berujung pada kerugian negara sebesar Rp 2,3 triliun. Banyak pihak mendesak agar dipilih Ketua Golkar yang baru setelah Setya ditahan KPK.

Titiek menuturkan dia belum pasti akan maju atau dimajukan sebagai calon Ketua Umum Golkar. Namun dia setuju baik Golkar maupun DPR harus segera memiliki ketua definitif.

Menurut dia, musyawarah nasional luar biasa (munaslub) bisa menjadi jalan keluar terbaik untuk mencari pengganti Setya Novanto sesegera mungkin. Lagi pula, sejauh yang ditahuinya, sudah ada pelaksana tugas ketua umum yang bisa segera mengoordinasikan pelaksanaan munaslub.

"Kalau toh ada plt, nanti untuk menuju munaslub. Walau enggak ada di AD/ART, lebih baik langsung ke munas. Kepengurusan yang ada ini dipersiapkan untuk munas saja," ujarnya.

Ditanyai, apakah dia sempat membahas kondisi Golkar dengan Presiden Joko Widodo, Titiek mengaku tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik
Sumber : tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper