Besok, Golkar Gelar Rapat Pleno Tentukan Plt Ketum

Partai Golkar akan menggelar rapat pleno untuk penunjukkan pelaksana tugas (plt) Ketua Umum Partai pasca-Setya Novanto resmi jadi tahanan KPK.
Dewi Aminatuz Zuhriyah | 20 November 2017 13:00 WIB
Munaslub Golkar di Nusa Dua, Bali - Antara/Nyoman Budhiana

Kabar24.com, JAKARTA - Partai Golkar akan menggelar rapat pleno untuk penunjukkan pelaksana tugas (plt)  Ketua Umum Partai pasca-Setya Novanto resmi jadi tahanan KPK. 

Politisi Partai Golkar Eni Maulani Saragih menuturkan setidaknya ada sejumlah nama yang akam dicalonkan sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar. 

"Ada Idrus Marham, Nurdin Halid juga," kata Eni kepada Bisnis, Senin (20/11/2017). 

Setelah menunjuk plt ketua umum, partai berlambang beringin itu segera membahas siapa bakal calon yang akan menggantikan Setya Novanto baik di posisi ketua umum partai maupun di posisi pimpinan DPR. 

Untuk posisi ketua umum partai, Eni menuturkan ada banyak nama yang masuk dalam bursa bakal caketum seperti Airlangga Hartarto dan Idrus Marham.

Seperti yang diketahui, Setya Novanto resmi ditahan di Rutan KPK Senin (20/11/2017) dini hari. 

Novanto diduga menguntungkan diri sendiri dalam mega proyek KTP elektronik. Disamping itu, Novanto juga diduga menyalahgunakan kewenangan dan jabatan saat menjabat ketua fraksi partai Golkar.

Akibat perbuatannya bersama sejumlah pihak, negara dirugikan senilai Rp2,3 triliun dalam proyek senilai Rp5,9 triliun tersebut. 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
partai golkar, setya novanto

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top