Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jenderal Ini Ancam Penjarakan Donald Trump

Komandan Angkatan Udara sekaligus jajaran elit komandan senjata nuklir Amerika Serikat John Hyten mengancam akan menjebloskan Donald Trump jika memerintahkan secara ilegal peluncuran senjata nuklir.
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump/Reuters
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA -Komandan Angkatan Udara sekaligus jajaran elit komandan senjata nuklir Amerika Serikat John Hyten mengancam akan menjebloskan Presiden Donald Trump jika memerintahkan secara ilegal peluncuran senjata nuklir.

Hyten telah bersumpah untuk menghentikan langkah Presiden Trump jika memerintahkan secara ilegal peluncuran senjata nuklir.

Hyten, Komandan Komando Strategi Amerika Serikat atau STRATCOM, mengatakan dia telah diberi banyak wawasan untuk mengatakan sesuatu jika dia menerima perintah seperti itu.

Kapal perang Amerika Serikat USS John S. McCain meninggalkan pelabuhan di Busan, Korea Selatan (30/3). Korea Selatan menentang rencana Korea Utara untuk meluncurkan roket. Foto: AP/Yonhap, Jo Jung-ho

"Saya pikir beberapa orang mengira kami bodoh. Kami tidak bodoh. Kami memikirkan banyak hal tentang ini, Saat kamu memiliki tanggung jawab seperti ini, bagaimana kamu tidak memikirkannya?" kata Hyten berbicara di Forum Keamanan Internasional Halifax di Nova Scotia, seperti dikutip dari Mirror.co.uk, 18 November 2017.

"Sebagai kepala STRATCOM, saya memberikan saran kepada presiden, dia akan mengatakan apa yang saya akan lalukan," ujarnya lagi.

Jika menurutnya perintah itu ilegal, Hyten akan meminta presiden Trump untuk melakukannya secara legal dengan membahas sejumlah opsi menghadapi situasi ini dan memastikan opsi itu bekerja.

"Jika anda menjalankan perintah yang melanggar hukum, anda akan ke penjara. Anda bisa dipenjara sepanjang umur anda," tegas Hyten. Pentagon tidak memberikan tanggapan atas pernyataan keras Hyten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper