Banjir Surut, Warga Pesisir Kapuas Tetap Harus Waspada

Meskipun banjir sudah surut, kami minta masyarakat tetap waspada banjir dan longsor mengingat saat ini cuaca sudah tidak menentu, apalagi akhir - akhir ini curah hujan cukup tinggi.
Newswire | 17 November 2017 10:27 WIB
Sungai Kapuas - Istimewa

Kabar24.com, PUTUSSIBAU, Kalbar - Banjir yang sempat melanda Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat sudah dalam kondisi surut.

Meski begitu, masyarakat khususnya yang berada di wilayah pesisir Sungai Kapuas harus tetap waspada.

"Meskipun banjir sudah surut, kami minta masyarakat tetap waspada banjir dan longsor mengingat saat ini cuaca sudah tidak menentu, apalagi akhir - akhir ini curah hujan cukup tinggi," kata Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir, di Putussibau, Kapuas Hulu, Jumat (17/11/2017).

Bupati Abang Muhammad Nasir mengatakan wilayah Kapuas Hulu memang rawan banjir dan longsor bahkan angin puting beliung, sehingga bencana itu harus tetap diwaspadai.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kapuas Hulu, Rupinus mengatakan pihaknya sudah membentuk tim bencana banjir, longsor dan puting beliung.

" Tim bencana banjir, longsor dan puting beliung kami sudah bentuk melalui bidang penaggulangan bencana," jelas Rupinus.

Ia juga mengatakan sudah memberikan imbauan kepada pihak kecamatan yang ada di wilayah Kapuas Hulu.

" Tentu namanya bencana itu bukan kehendak kita, namun itu harus diwaspadai, masyarakat harus proaktif melaporkan setiap perkembangan apabila ada bencana," pinta Rupinus.

Sementara pantauan di lapangan, banjir yang merendam sejak Kamis sore (16/11), perlahan surut pada pukul 02.00 WIB, Jumat (17/11).

Sumber : Antara

Tag : banjir
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top