Setya Novanto Kecelakaan, Polisi Periksa 4 Saksi

Pihak kepolisian telah memeriksa empat orang saksi terkait kecelakaan yang menimpa Ketua DPR Setya Novanto pada Kamis 16/11/2017) di kawasan Permata Hijau Jakarta Selatan.
Juli Etha Ramaida Manalu | 17 November 2017 11:05 WIB
Mobil Fortuner bernomor polisi B 1732Z LO yang ditumpangi Ketua DPR Setya Novanto tabrakan di kawasan Permata Hijau Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017) malam. - Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA - Pihak kepolisian telah memeriksa empat orang saksi terkait kecelakaan yang menimpa Ketua DPR Setya Novanto pada Kamis 16/11/2017) di kawasan Permata Hijau Jakarta Selatan.

Salah satunya adalah Hilman Matauchi yang disebut sebagai wartawan TV yang berada di belakang setir mobil Fortuner bernomor polisi B 1732 ZLO tersebut.

"Pengemudi mobil Fortuner, saudara Hilman Matauchi SAB, wartawan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Halim Pagarra dalam keterangan tertulis, Jumat (17/11/2017).

Menurut Halim, saat kejadian pengemudi adalah Hilman, kurang konsentrasi karena saat itu sedang menerima telepon, berbicara dengan penumpang di mobil dan dalam keadaan kurang tidur.

Selain Hilman, tiga saksi lain yang diperiksa adalah Suwandi seorang karyawan swasta yang mendengar benturan dari jarak 30 meter yang kemudian mendekat ke lokasi dan mendapati mobil telah menabrak tiang listrik.

Selanjutnya, Akrom yang saat kejadian sedang menunghu penumpang dalam jarak 5 meter dan melihat mobi menikung menabrak pohon dan kemudian menabrak tiang listrik. Adapula Arafik yang melihat posisi mobil menempel di tiang listrik dan kemudian mendereknya.

Akibat kecelakaan itu, Setya Novanto hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
setya novanto

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top