Ini Ruang dan Dokter Perawat Setya Novanto Di RSCM yang Dijaga Ketat

Ketua DPR RI Setya Novanto menjalani perawatan di Kamar 705 Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta, Jumat (17/11/2017), dan ditangani oleh seorang dokter bernama Freddy Sitorus.
Newswire | 17 November 2017 20:43 WIB
Ketua DPR Setya Novanto dibawa keluar dari Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta, Jumat (17/11). Setya Novanto dibawa ke RSCM untuk tindakan medis lebih lanjut. - ANTARA/Wibowo Armando

Bisnis.com, JAKARTA -  Ketua DPR RI Setya Novanto menjalani perawatan di Kamar 705 Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta, Jumat (17/11/2017), dan ditangani oleh seorang dokter bernama Freddy Sitorus.

Hal ini diketahui wartawan dari keterangan daftar pasien yang tertera pada sebuah layar di RSCM Kencana.

Hingga saat ini belum ada informasi pasti terkait apakah SN akan menjalani rawat inap di RSCM atau akan dipindahkan lagi ke tempat lain oleh penyidik KPK.

Sebelumnya Novanto mendapat perawatan di RS Medika Permata Hijau usai mengalami kecelakaan, namun Ketua Umum Golkar itu dipindahkan ke RSCM Kencana.

Kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi menyebut hal ini perlu dilakukan karena alat MRI di RS Medika Permata Hijau rusak.

Saat ini KPK telah menerbitkan surat penahanan terhadap SN, atas kasus dugaan korupsi KTP elektronik.

Pengamanan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta pada Jumat siang diperketat, menyusul dirujuknya Ketua DPR RI Setya Novanto dari Rumah Sakit Medika Permata Hijau ke RSCM.

Pantauan Antara pengamanan ketat tampak di dalam lobi II RSCM Kencana oleh aparat kepolisian dan pihak keamanan rumah sakit.

Selain di lobi II, pengamanan ketat juga tampak di pintu masuk klinik eksekutif 24 jam RSCM Kencana oleh pihak yang sama.

Sementara awak media banyak berkumpul di depan lobi utama RSCM Kencana.

Sebelumnya dokter di RS Medika Permata Hijau yang menangani Setya Novanto, dr Bimanesh Sutarjo SpPD, mengatakan Ketua DPR itu mengalami cedera di kepala serta mengalami lecet di leher serta lengan kanan.

Kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi di RS Medika Permata Hijau mengatakan alat "Magnetic Resonance Imaging" (MRI) milik RS Medika Permata Hijau rusak sehingga dokter merujuk dia ke rumah sakit tipe A, dalam hal ini RSCM.

Setya Novanto dibawa menggunakan ambulans sekitar pukul 12.50 WIB dengan penjagaan ketat anggota kepolisian. Para penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga ikut mendampingi Setya Novanto di ambulans.

Fredrich mengatakan penyidik KPK awalnya mengeluarkan surat yang menyatakan bahwa Setya Novanto telah ditahan dan saat ini berada di bawah kewenangan KPK. Namun, Fredrich menolaknya karena merasa kliennya belum pernah diperiksa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
setya novanto

Sumber : ANTARA
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top