Istana Belum Terima Permohonan Setya Novanto Untuk Bertemu Presiden Jokowi

Pihak Istana memastikan hingga saat ini belum ada permohonan resmi dari Setya Novanto maupun kuasa hukumnya untuk bertemu secara langsung dengan Presiden Joko Widodo.
Rio Sandy Pradana | 16 November 2017 16:25 WIB
Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto melambaikan tangan saat akan memimpin Rapat Pengurus Pleno DPP Partai Golkar, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (11/10). - ANTARA/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, BOGOR--Pihak Istana memastikan hingga saat ini belum ada permohonan resmi dari Setya Novanto maupun kuasa hukumnya untuk bertemu secara langsung dengan Presiden Joko Widodo.

"Sampai sekarang belum ada surat atau permohonan resmi untuk bertemu Presiden. Setiap orang bisa punya keinginan seperti itu," kata Juru Bicara Presiden Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (16/11/2017).

Sebelumnya, kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi berulangkali mengatakan hendak menemui Presiden Jokowi. Rencana pertemuan itu dimaksudkan untuk bertanya perihal kasus proses hukum kliennya.

Menurut Fredrich, terdapat hak imunitas yang dimiliki Setya Novanto sehingga aparat penegak hukum tidak bisa sembarangan dalam melakukan proses hukum.

Johan Budi menambahkan sikap Presiden adalah memilih untuk tidak mencampuri urusan Komisi Pemberantasan Korupsi yang merupakan lembaga independen.

"KPK itu lembaga independen yang tidak bisa dan tentu tidak mau diintervensi. Apa yang dilakukan KPK sesuai kewenangannya, ya silakan saja," pungkas Johan.

Seperti diketahui, Setya Novanto tidak ditemukan berada di rumah pribadinya saat disambangi penyidik KPK, Rabu (15/11) malam.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
setya novanto, korupsi e-ktp

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top