Kemenpora Gembleng 1.500 Pemuda Jadi Kader PMMD

Sebanyak 1.500 pemuda dari 10 provinsi menjadi kader PMMD siap menumbuhkan kewirausahaan, ekonomi kreatif, berkarya dan berinovasi untuk para pemuda desa.
Nurudin Abdullah | 16 November 2017 00:36 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (tengah depan) bersama 1.500 kader Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) di Cibubur, Jakarta, Rabu (15/11/2017). - Istimewa/Kemenpora

Kabar24.com, JAKARTA - Sebanyak 1.500 pemuda dari 10 provinsi menjadi kader Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) siap menumbuhkan kewirausahaan, ekonomi kreatif, berkarya dan berinovasi untuk para pemuda desa.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan PMMD merupakan salah satu program prioritas nasional Kemenpora pada tahun ini dalam rangka mendukung gerakan revolusi mental di kalangan pemuda.

“Gerakan revolusi mental di kalangan pemuda yang memiliki karakter kemandirian, jiwa kepeloporan, dan kesukarelawan yang berusaha menggerakkan kegiatan kepemudaan dan keolahragaan di pedesaan,” ujarnya pada Rabu (15/11/2017).

Menurutnya, 1.500 peserta Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Utama Dalam Rangka Kaderisasi PMMD itu berasal dari Sumatra Selatan, Lampung, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Barat.

Dia menjelaskan tujuan para peserta berkumpul di Cibubur Timur, Jakarta itu agar mereka memiliki visi dan misi bersama dan menyatukan tekad bagaimana menjadi pioner, dan suri tauladan bagi anak muda di desa-desa.

Tugas pokok para kader PMMD, lanjutnya, adalah untuk menumbuhkan kewirausahaan, ekonomi kreatif, berkarya dan berinovasi untuk para pemuda desa.

"Kalian sudah punya tekad, niat dan keahlian termasuk Sarjana Olahraga yang diharapkan bisa menggerakkan anak-anak di desa untuk memiliki kemauan dan keterampilan berolahraga. Bahkan keterampilan menjadi petani atau nelayan juga bisa dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya.

Menpora juga meminta kepada para kader PMMD agar dapat manfaatkan sosial media sebagai hal positif untuk menyebarkan dan mengabarkan informasi dengan baik, dan sekaligus menjadi contoh bagi para pemuda.

Tag : desa, pemuda
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top