Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Desain Shortcut Denpasar-Buleleng Ditinjau Ulang, Realisasi Tahun Depan

Jalan tembus atau shortcut Wanagiri-Gitgit di Kabupaten Buleleng untuk mempercepat akses perjalanan Denpasar-Buleleng diperkirakan baru akan dimulai pada 2017.
Kawasan Buleleng di Bali/wikipedia
Kawasan Buleleng di Bali/wikipedia

Kabar24.com, DENPASAR—Pembangunan jalan tembus atau shortcut Wanagiri-Gitgit di Kabupaten Buleleng untuk mempercepat akses perjalanan Denpasar-Buleleng diperkirakan baru akan dimulai pada 2017.

Hal itu terjadi karena Satker Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Metropolitan Denpasar Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya (Jawa Timur dan Bali) saat ini masih meninjau ulang desain yang sudah dibuat.

Kebijakan itu diambil karena terkait untuk menghemat dana pembangunan jalan tembus yang bersumber dari APBN tersebut.

“Masih direview desain melibatkan ahlinya,” tuturnya, Humas Satker PJN Metropolitan Denpasar Komang Martana, Rabu (15/11/2017).

Karena masih peninjauan, maka anggaran untuk pembangunan jalan yang akan dibuat lurus di bukit yang berkelak-kelok tersebut belum bisa dipastikan. Martana menyatakan anggaran baru akan dapat dipastikan ketika desain terbaru sudah rampung dibuat.

Meskipun desain terbaru masih dalam proses peninjauan, Martana menyampaikan pembangunan jalan yang diprediksi akan mempercepat akses dari Denpasar-Buleleng dan sebaliknya itu bisa direalisasikan pada 2017.

Sebelumnya Kepala BBPJ VIII Surabaya Ketut Darmawahana menyatakan lokasi short cut berada di titik 56 tepatnya di Desa Yeh Ketupat, Kabupaten Buleleng atau di atas Desa Pancasari.

Nantinya, short cut tersebut akan memiliki panjang hingga 1,2 km dan pembangunannya ditaksir membutuhkan dana sekitar Rp400 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper