Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wanita Ini Minta Cerai, Gara-gara Suaminya Suka Masak & Mencuci

Seorang wanita Mesir berusia 28 tahun mengajukan perceraian kepada suaminya, yang baru saja menikahinya selama dua pekan. Samar M, yang mengajukan gugatan ini, mengaku alasanya adalah karena suaminya terlalu sibuk membantunya mengerjakan pekerjaan rumah.
Ilustrasi perceraian/divorce-online.co.uk
Ilustrasi perceraian/divorce-online.co.uk

Kabar24.com, JAKARTA - Seorang wanita Mesir berusia 28 tahun mengajukan perceraian kepada suaminya, yang baru saja menikahinya selama dua pekan. Samar M, yang mengajukan gugatan ini, mengaku alasanya adalah karena suaminya terlalu sibuk membantunya mengerjakan pekerjaan rumah.

Tidak seperti pasangan lain, yang mungkin bercerai karena suami atau istri enggan membantu mengerjakan pekerjaan rumah, Samar M. mengatakan bahwa dia merasa bosan dengan suaminya yang mengelola pekerjaan rumah sendiri.

Samar mengatakan suaminya, yang berusia 31 tahun, tidak memberinya kebebasan untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Dia mengaku merasa bosan.

"Dia memasak, mencuci, menyapu dan mencuci pakaian dengan gembira," kata Samar, seperti yang dilansir The Nation dari Al Arabiya pada 6 Nopember 2017.

Mengaku tidak tahan dengan situasi ini, Samar kemudian mengadu ke Pengadilan Keluarga di New Cairo. Suami Samar ini memiliki toko pakaian dan beberapa orang karyawan. Ini membuat si suami memiliki waktu luang untuk berada di rumah.

"Saya berprofesi sebagai ibu rumah tangga, tapi dia memasak, mencuci pakaian dan menggosok pakaian. Dia juga menyiapkan makanan malam sehingga saya tidak tahu mau melakukan apa," katanya .

Samar juga mengungkapkan bahwa suaminya suka mengatur perabotan di rumahnya beberapa kali selama pernikahannya yang baru berjalan dua minggu.

"Saya hanya duduk diam dan melihat dia mengatur perabotan dengan riang." Sang istri dari Mesir ini sekarang kondisinya menganggur.

Samar sedang mengajukan khula di pengadilan Mesir. Ini adalah prosedur untuk bercerai dengan mengembalikan mahar kepada suaminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper