Trump Disuguhi Daging Panggang dengan Saus Berusia 360 Tahun di Korea Selatan

Presiden Donald Trump, salah satu orang yang termasuk pemilih dalam soal makanan, disuguhkan sapi panggang korea dengan bumbu saus spesial yang disebutkan berusia 360 tahun.
Mia Chitra Dinisari | 08 November 2017 11:33 WIB
Menu makan malam Trump di Korsel - cnbc

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Donald Trump, salah satu orang yang termasuk pemilih dalam soal makanan, disuguhkan sapi panggang korea dengan bumbu saus spesial yang disebutkan berusia 360 tahun.

Menu itu disajikan dalam acara makan malam di Korea Selatan yang menjadi lawatan Trump ke Asia.
Namun tidak dipastikan apakah pimpinan negeri paman Sam itu akhirnya mencicipi menu yang merupakan makanan terlezat di negara dengan ekonomi terbesar ke empat di Asia itu.

Selain menu tersebut, berikut menu lengkap yang disajikan dalam makan malam tersebut
Bubur jagung disajikan dengan ramuan segar dan lauk pauk
Ikan panggang dari pulau Geoje, Korea Selatan, dengan Donggukjang, yaitu saus kacang coklat, consomme
Nasi pinus yang disajikan di pot batu dan dilengkapi dengan roti bakar khas Korea dengan saus khusus yang dibuat dengan saus kecap berusia 360 tahun.
Kue coklat tiga kali dengan saus vanilla raspberry dan granit Sujeonggwa (kayu manis) dengan kesemek kering.

Trump sendiri selama ini sudah membangun reputasi internasional untuk makanan Amerika sebagai yang terbaik di dunia. Terutama steak yang matang dengan saus tomatnya.

Trump sendiri termasuk anti makanan mentah, bahkan saat kampanye dia memilih mengonsumsi makanan siap saji selain salad caesar dan spagheti.

Dalam kunjungannya ke Jepang yang merupakan persinggahan pertama tur Asia nya, Trump dan PM Shinzo Abe juga makan siang dengan menu hamburger dan makan malam di Hokkaido dengan menu lobster dan daging sapi wagyu.

Hingga kini belum diketahui menu apa yang akan dimakan Trump dalam kunjungannya ke China selanjutnya. Juru bicara Kemenlu China Hua Chunying mengatakan tidak dapat mengungkapkan secara rinci menu yang disajikan untuk kunjungan kenegaraan Beijing yang akan datang.

Sumber : CNBC

Tag : Donald Trump
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top