Peringkat Kemudahan Berusaha Naik, Setya Novanto Sebut Ekonomi RI di Jalur yang Benar

Ketua DPR Setya Novanto menyatakan bahwa membaiknya peringkat Indonesia dalam kemudahan berusaha versi Bank Dunia menunjukan perekonomian Tanah Air berada di dalam jalur yang benar.
John Andhi Oktaveri | 02 November 2017 12:15 WIB
Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto tiba untuk memimpin Rapat Pengurus Pleno DPP Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (11/10). - ANTARA/Muhammad Adimaja

Kabar24.com, JAKARTA — Ketua DPR Setya Novanto menyatakan bahwa membaiknya peringkat Indonesia dalam kemudahan berusaha versi Bank Dunia menunjukan perekonomian Tanah Air berada di dalam jalur yang benar.

Berdasarkan data Bank Dunia itu, peringkat kemudahan Indonesia berada di posisi ke-72 dunia atau naik 19 peringkat dari posisi sebelumnya.

Setya Novanto menuturkan kerja keras pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam memperluas lapangan pekerjaan mendapatkan respons positif dari dunia internasional.

“Ini menunjukan kecepatan Indonesia dalam memperbaiki iklim usaha,” ujarnya dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (2/10/2017).

Setnov menilai apa yang dicapai pemerintah di bidang perekonomian itu tidak lepas dari tujuah reformasi yang dilakukan Presiden Jokowi termasuk  penurunan biaya memulai usaha, peningkatan akses perkreditan dan perbaikan sistem penagihan elektronik.

“Semua ini dilakukan untuk memperbaiki iklim usaha di Indonesia. Laporan ini sekaligus menunjukan perekonomian Indonesia selalu on the track dan kita semakin optimis memasuki tahun 2018,” katanya.

Ketua Umum DPP Partai Golkar itu juga berharap momentum reformasi perbaikan iklim usaha tersebut tetap bisa dijaga dengan baik seiring dengan terjaganya stabilitas politik dan keamanan. Jika tidak, potensi pertumbuhan ekonomi bisa melambat dan menjadi beban pembangunan.

Tag : bank dunia, ekonomi, setya novanto
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top