Polman Astra Buktikan Dukungan Nyata Terhadap Pendidikan Vokasi

Politeknik Manufaktur Astra atau Polman Astra memberikan dukungan nyata terhadap upaya pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia. Hal itu sejalan dengan program pemerintah dalam mengejar ketertinggalan dari negara-negara maju.
Yusran Yunus | 31 Oktober 2017 23:37 WIB
Direktur Astra International Widya Wiryawan (kiri) mewisuda salah satu wisudawan pada Wisuda ke-18 Politeknik Manufaktur (Polman) Astra di Jakarta, Selasa (31/10 - 2017).

Kabar24.com, JAKARTA - Politeknik Manufaktur Astra atau Polman Astra memberikan dukungan nyata terhadap upaya pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia.

Hal itu sejalan dengan program pemerintah dalam mengejar ketertinggalan dari negara-negara maju.

Dukungan terhadap pendidikan vokasi tersebut tercermin dari jumlah lulusan mahasiwa dari Polman Astra yang secara akumulasi terus meningkat. 

Dari sejak pendiriannya pada tahun 1995 hingga saat ini, jumlah alumni mencapai 3.119 ahli madya. Lulusan tersebut berasal dari 24 provinsi di seluruh Indonesia.

Pada hari ini, Rabu (31/10/2017), Polman Astra kembali mewisuda 197 mahasiswa, 64 di antaranya adalah mahasiswa penerima beasiswa prestasi Astra.

"Hal itu merupakan wujud kontribusi Astra terhadap pendidikan vokasi di Indonesia. Dengan beasiswa prestasi Astra, mahasiswa Polman Astra yang berasal dari golongan ekonomi menengah ke bawah, dapat menempuh pendidikan serta mendapatkan uang saku bulanan," kata Direktur Astra International Widya Wiryawan, Selasa (31/10/2017).

“Wisuda adalah tanda bentuk kelulusan pendidikan formal. Saya berharap para wisudawan dan wisudawati tidak mudah terlena, karena proses pendidikan yang sebenarnya baru saja dimulai ketika berada di masyarakat. Sebagai lulusan Polman Astra yang terampil dan siap bekerja, kami berharap para wisudawan juga berkiprah dan memberikan kontribusi terbaiknya di masyarakat, sehingga lulusan-lulusannya bisa menjadikan Polman Astra sebagai pendidikan tinggi vokasi terbaik di Indonesia," ujarnya.

Ketua Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah III, Illah Saillah mengemukakan, Indonesia ini masih berkutat dengan tantangan yang mendasar yaitu karakter.

"Kita masih berikhtiar untuk menghasilkan lulusan yang berjiwa Pancasila, menghargai keberagaman, mencintai tanah air dan saya yakin lulusan Polman Astra memiliki kriteria tersebut," ujarnya.

Dukungan Polman Astra terhadap pendidikan vokasi di Tanah Air sejalan dengan falsafah perusahaan Astra, Catur Dharma butir pertama yakni Menjadi Milik Yang Bermanfaat Bagi Bangsa dan Negara Indonesia dan juga goal yang dicanangkan yakni menjadi Pride of the Nation pada tahun 2020.

 

Tag : astra
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top