Chairul Tanjung: Anies-Sandi Harus 'Market Friendly'

Pemilik kelompok bisnis CT Corp. Chairul Tanjung mengharapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di era kepemimpinan Anies Baswedan dan Sandiaga S. Uno untuk lebih market friendly.
Irene Agustine | 16 Oktober 2017 19:29 WIB
Chairul Tanjung - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA —  Pemilik kelompok bisnis CT Corp. Chairul Tanjung mengharapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di era kepemimpinan Anies Baswedan dan Sandiaga S. Uno untuk lebih market friendly.

CT, panggilan akrab Chairul Tanjung mengatakan hal itu seusai menghadiri pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Senin (16/10/2017).

"Lebih market friendly karena kita tahu anggaran pemerintah terbatas. Justru proses pembangunan ekonomi harus dititik beratkan pada dunia usaha," kata CT yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dengan lebih banyak memberikan peluang ekonomi kepada dunia usaha, CT mengatakan dampak ekonomi yang lebih maksimal akan didapat.

"Kalau dunia usaha diberikan peluang maka ekonominya akan semakin besar, serapan tenaga kerja makin baik, tingkat pengangguran turun, tingkat kemiskinan akan semakin membaik kesejahteraan meningkat," ujarnya.

Dia menambahkan, "Tapi ke depan kualitas sumber daya manusia yang bisa menang dalam kompetisi menjadi faktor utama," ujarnya.

Adapun, dia mengharapkan DKI Jakarta yang lebih baik pascadilantiknya gubernur-wakil gubernur baru.

"Kalau Jakarta baik dalam segala hal, tentu orang akan melihat indonesia baik. Makanya tugas gubernur dan wakilnya memang tidak mudah, memang berat tantangannya," ujarnya.

Tag : chairul tanjung, anies baswedan
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top