Gunung Agung Awas : Sanggar Seni ke Posko Hibur Pengungsi

Dinas Kebudayaan Bali akan menggelar hiburan gratis untuk pengungsi Gunung Agung selama dua hari di masing-masing posko.
Ni Putu Eka Wiratmini | 29 September 2017 17:55 WIB
Ratusan masyarakat terdampak aktivitas vulkanik Gunung Agung berada di Posko Baznas Masjid Al Hikmah, Kampung Buitan, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali, Senin (25/9/2017) - Istimewa

Kabar24.com, DENPASAR -- Dinas Kebudayaan Bali akan menggelar hiburan gratis untuk pengungsi Gunung Agung selama dua hari di masing-masing posko.

Kepala Dinas Kebudayaan Bali Dewa Putu Beratha mengatakan pagelaran kesenian ini bertujuan untuk menghibur pengungsi agar tidak larut dalam kesedihan akibat bencana ini.

Hiburan dilaksanakan di dua posko yakni Gor Swecapura pada Sabtu (30/9/2017) dan Lapangan Sutasoma Sukawati pada Minggu (1/10/2017).

"Keseimbangan mental mereka terus dapat dijaga sampai nanti situasi aman dan mereka kembali ke rumah masing dalam kondisi sehat mental dan fisik," katanya, pada Bisnis Jumat (29/9/2017).

Kata dia, pihaknya pun membuka kesempatan bagi sanggar maupun penyanyi yang ingin tampil dan memberi hiburan ke pengungsi.

Sanggar maupun penyanyi yang ingin menjadi relawan untuk pengungsi tinggal mendaftar di Kantor Dinas Kebudayaan Bali. Pendaftar selanjutnya akan dibuatkan jadwal dan lokasi pengungsian yang dituju.

"Sekaa dan sanggar yang ada di masing masing kabupaten bisa langsung ngayah (suka rela) menghibur di posko pengungsian yang ada di kabupaten setempat dan juga yg mendaftar di disbud akan diatur dibuatkan jadwal," katanya.

Kata dia, untuk pagelaran hiburan di posko Gor Swecapura besok, hiburan akan dipersembahkan oleh penyanyi pop bali dan pelawak pramusti bali.

Menurutnya, hiburan ke pengungsi akan berlanjut di posko-posko lainnya. Pihaknya masih mengkoordinasikan agar kegiatan ini dapat menyentuh semua pengungsi.

"Sifatnya betul-betul suka rela atau ngayah," katanya.

Tag : gunung agung
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top