PRAPERADILAN SETYA NOVANTO: Jelang Sidang Pengamanan PN Jaksel Diperketat

Jelang pembacaan Putusan permohonan praperadilan yang diajukan Setya Novanto, pihak kepolisian mengetatkan pengaman di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.nn
MG Noviarizal Fernandez | 29 September 2017 15:36 WIB
Kepala Biro Hukum KPK Setiadi (kedua kiri) mengikuti sidang lanjutan praperadilan Setya Novanto terhadap KPK terkait status tersangka atas kasus dugaan korupsi KTP elektronik, dengan agenda pembacaan jawaban dari pihak termohon dalam hal ini KPK di Pengadian Negeri Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2017). - Antara

Bisnis.com,JAKARTA- Jelang pembacaan Putusan permohonan praperadilan yang diajukan Setya Novanto, pihak kepolisian mengetatkan pengaman di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pantauan Bisnis, Jumat (29/9/2017) pukul 15.15 WIB, aparat kepolisian membarikade gerbang masuk Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Hal itu dilakukan bertepatan dengan semakin membludaknya pengunjung yang diduga merupakan pendukung Setya Novanto.

Nampak di luar kompleks pengadilan, sejumlah Massa yang di antaranya berseragam Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) sudah berkumpul untuk menyaksikan sidang yang rencananya akan digelar pukul 16.00 WIB.

Pengetatan keamana pun dilakukan di dalam kompleks pengadilan. Setiap awake media yang bertugs Diminta mengenakan kartu identitas yang nantinya aka dicocokan dengan KTP.

Rencananya persidangan tersebut turut disaksikan langsung oleh unsur pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang pada kesempatan sebelumnya menyampaikan harapan agar hakim menolak permohonan praperadilan Setya Novanto karena KPK mampu menunjukkan berbagai bukti bahwa penetapan tersangka tersebut sudah berdasarkan minimal dua alat bukti yang sah.

Tag : setya novanto
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top