Buka Acara Indonesia Digital Byte, Presiden Jokowi Cerita Jualan Rujak Online

Presiden Joko Widodo mendorong generasi muda yang terjun dalam bisnis digital agar membuat sebuah jasa atau produk yang mempunyai ciri khas lokal Indonesia.
Rio Sandy Pradana | 28 September 2017 15:39 WIB
Presiden Joko Widodo - ANTARA/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo mendorong generasi muda yang terjun dalam bisnis digital agar membuat sebuah jasa atau produk yang mempunyai ciri khas lokal Indonesia.

“Misalnya, saya dengar ada e-commerce startup yang jualan rujak online dan laku sekali. Sampai ordernya dari seluruh dunia masuk semuanya,” kata Presiden Jokowi saat membuka acara Indonesia Digital Byte (IDByte) 2017, Kamis (28/9/2017).

Selain itu, lanjutnya, pihaknya bisa membantu untuk mengindonesiakan produk internasional seperti Amazon, Microsoft, dan Alibaba. Salah satu contohnya, Alibaba akhirnya berinvestasi dengan membeli saham di Lazada dan Tokopedia.

Menurutnya, untuk sementara waktu, kekuatan Indonesia ada di segmen lokal. Namun, Indonesia sebagai negara besar berbanding lurus dengan luas pasar yang dimiliki.

“Nanti dengan berlalunya waktu, dengan terus berkembangnya perusahaan-perusahaan e-commerce kita, pasti dari regional ujungnya pasti akan go-dlobal,” ujarnya.

Pembukaan acara Indonesia Digital Byte (IDByte) 2017 itu juga dihadiri oleh Mensesneg Pratikno Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, Duta Besar Swedia, dan praktisi digital di Indonesia.

Tag : jokowi
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top