Baznas Siapkan 1.250 Beasiswa Bagi Mahasiswa PT Negeri & Swasta

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan beasiswa untuk 1.250 mahasiswa perguruan tinggi negeri dan swasta.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 27 September 2017  |  19:56 WIB
Baznas Siapkan 1.250 Beasiswa Bagi Mahasiswa PT Negeri & Swasta
Direktur Baznas Mohd Nasir Tajang (kiri), Perumus Program Bidikmisi Rimbawan (tengah) dan Guru besar PTIQ Ahsin Sakho (kanan) menjadi nara sumber pada Focus Group Discussion Program Pembinaan Penerima Beasiswa Cendikia Baznas, di Jakarta, Rabu (27/9/2017). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan beasiswa untuk 1.250 mahasiswa perguruan tinggi (PT) negeri dan swasta melalui program Beasiswa Cendikia Baznas dengan berbagai pembinaan untuk mendukung keberhasilan studinya.   

Direktur Baznas, Mohd Nasir Tajang, mengatakan pihaknya melalui berbagai program terus berupaya untuk berperan aktif dalam memajukan pendidikan di Tanah Air, diantaranya dengan membuka ases melalui Beasiswa Cindikia Baznas (BCB) tersebut.

“Kami berharap para penerima beasiswa ini dapat berkontribusi nyata dalam pembangunan bangsa dan menjadi pemimpin yang berkakarter Islami,” katanya, Rabu (27/9/2017).

Menurutnya, Baznas tengah menyelenggarakan focus group discussion bertema Program Pembinaan Penerima BCB dengan tujuan untuk membuat modul pembinaan bagi penerima beasiswa yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan adanya modul tersebut, lanjutnya, mudah-mudahan para mahasiswa penerima beasiswa BCB memiliki standar pembinaan dan berkarakter unggul, baik dari segi keilmuan, kemandirian dan berakhlak Islami.

Dia menjelaskan Baznas bekerja sama dengan Kemenristekdikti, perguruan tinggi dan Baznas Provinsi untuk menyebarkan 1.250 beasiswa ke seluruh wilayah di Tanah Air melalui program unggulan BCB.

“BCB merupakan salah satu program unggulan bidang pendidikan Baznas, berupa pemberian beasiswa kepada mahasiswa yang tergolong mustahik atau termasuk asnaf zakat di perguruan tinggi di seluruh Indonesia, baik negeri maupun swasta,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
beasiswa, baznas

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top