Ini Pesan Wapres Jusuf Kalla ke Penerima Beasiswa LPDP

Wakil Presiden Jusuf Kalla berpesan kepada penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk belajar sungguh-sungguh dan mengimplementasikan ilmunya untuk kemajuan bangsa.
Irene Agustine | 27 September 2017 14:07 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla berfoto dengan penerima beasiswa LPDP di Kantor Wakil Presiden, Rabu (27/9/2017). Bisnis - Irene Agustine

Kabar24.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla berpesan kepada penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk belajar sungguh-sungguh dan mengimplementasikan ilmunya untuk kemajuan bangsa.

Hal tersebut dia ucapkan usai menerima rombongan penerima beasiswa LPDP angkatan 109, di Kantor Wakil Presiden (27/9/2017).

"Pertama, karena ini beasiswa yang bebas, artinya tidak ada ikatan yang apa-apa, makanya tadi cuma satu, harus belajar dengan betul," kata Wapres.

Kedua, Wapres mengimbau penerima beasisa untuk berinovasi dan mengimplementasikan ilmunya pascamenyelesaikan sekolah.

"Karena mereka itu berutang secara moral kepada negara, kepada pemerintah, kepada masyarakat yang telah membiayai mereka," katanya.

Dia mengharapkan sekembalinya ke Indonesia, penerima beasiswa tidak kalah bersaing dalam dunia kerja dan dapat menggunakan ilmunya untuk pengembangan masyarakat.

Tahun ini, total biaya dana abadi yang dikelola LPDP mencapai Rp20,6 triliun. Rencananya, terdapat 2.550 siswa yang akan diberangkatkan tahun ini. Adapun, jumlah penerima beasiswa yang sedang dibiayai oleh LPDP berjumlah 11.000 siswa.

Tag : jusuf kalla, beasiswa, lpdp
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top