Presiden Jokowi Tinjau dan Serahkan Bantuan Pengungsi Gunung Agung

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo meninjau sejumlah lokasi pengungsian dan yang berada di Lapangan Desa Ulakan di Kabupaten Karangasem dan GOR Swecapura di Kabupaten Klungkung dan memberikan bantuan.
Rio Sandy Pradana | 27 September 2017 04:47 WIB
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) bersama Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta (kiri) dan Mensesneg Pramono Anung (kedua kiri) memberi bantuan kepada para pengungsi Gunung Agung di GOR Suwecapura, Klungkung, Bali, Selasa (26/9). - ANTARA/Nyoman Budhiana

Kabar24.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo meninjau sejumlah lokasi pengungsian dan yang berada di Lapangan Desa Ulakan di Kabupaten Karangasem dan GOR Swecapura di Kabupaten Klungkung dan memberikan bantuan.

Kepala Negara beserta rombongan langsung menuju Posko Tanggap Darurat Erupsi Gunung Agung di Kabupaten Karangasem. Keduanya mendengarkan penjelasan dari Kepala BNPB Willem Rampangilei tentang kondisi terkini dari para pengungsi dan melihat kesiapsiagaan serta persediaan untuk para pengungsi dalam rangka mengantisipasi meningkatnya aktivitas Gunung Agung.

Dalam rilis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden yang diterima, Selasa (26/9/2017), Presiden beserta rombongan juga meninjau sejumlah lokasi pengungsian yang berada di Lapangan Desa Ulakan di Kabupaten Karangasem dan GOR Swecapura di Kabupaten Klungkung.

Dalam peninjauan tersebut, Presiden dan Ibu Iriana menyempatkan diri untuk bertemu langsung dan menyapa para pengungsi yang rumahnya terdampak erupsi Gunung Agung. Presiden juga memberikan bantuan kepada para pengungsi erupsi Gunung Agung senilai Rp7,2 miliar, yang antara lain terdiri dari selimut, matras, masker, beras, alat-alat keperluan mandi dan kidsware.

Usai peninjauan, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Bandara Internasional I Ngurah Rai, Kabupaten Badung.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan kali ini adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika.

Tag : jokowi
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top