Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jonru Ginting Tidak Hadiri Panggilan Polisi

Pemeriksaan yang seharusnya dijalani oleh Jonru Ginting terkait kasus ujaran kebencian melalui media sosial akhirnya harus ditunda karena dirinya berhalangan hadir.
Jonru Ginting/Facebook Jonru Ginting
Jonru Ginting/Facebook Jonru Ginting
Kabar24.com,JAKARTA - Pemeriksaan yang seharusnya dijalani oleh Jonru Ginting terkait kasus ujaran kebencian melalui media sosial akhirnya  ditunda karena dirinya berhalangan hadir.

Juju Purwantoro, pengacara Jonru membantah  kliennya mangkir. Menurutnya, surat panggilan dari penyidik baru diterima pada Sabtu lalu dan Jonru tidak bisa hadir karena memiliki kepentingan pribadi. 

"Suratnya mungkin sekitar Sabtu. Pak Jonru nerima suratnya Sabtu. Kita sudah informasikan ke penyidik. jadi bukan mangkir ya. Kebetulan bentur aja," katanya, Senin (25/9/2017).

Untuk itu, pihaknya meminta agar pemeriksaan bisa diundur setelah Kamis pekan ini atau minggu depan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol R. P. Argo Yuwono membenarkan ketidakhadiran Jonru. Menurutnya, pemeriksaan Jonru seharusnya dilakukan hari ini, Senin (25/9/2017).

"Diperiksa Senin 25 September [terkait] kasus yang pertama," katanya.

Akun facebook atas nama Jonru Ginting dilaporkan oleh Muannas Al Aidid dengan pasal 28 ayat 2 juncto pasal 45 ayat 2 Undang-undang nomor 19/2016 tentang Perubahan UU RI No11/2008 tentang informasi dan Transaksi Elektronik pada 31 Agustus lalu. Muannas kemudian kembali melaporkan akun tersebut karena dirinya merasa keberatan dikaitkan dengan tokoh Partai Komunis Indonesia D. N. Aidit.

Selain itu, akun yang sama juga dilaporkan oleh Muhammad Zakir Rasyid terkait ujaran kebencian. Dengan demikian, sejauh ini, sudah ada tiga laporan yang menempatkan pemilik akun Jonru Ginting sebagai terlapor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper