Facebook Wagub Sulsel Diretas

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu\'mang mengimbau masyarakat agar tidak melayani permintaan dalam bentuk apapun dan dari siapapun yang mengatasnamakan dirinya dengan menggunakan sarana media sosial usai facebook miliknya diretas pihak yang tidak bertanggung jawab.
Newswire | 24 September 2017 02:59 WIB
Facebook Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang - facebook

Bisnis.com, MAKASSAR -  Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang mengimbau masyarakat agar tidak melayani permintaan dalam bentuk apapun dan dari siapapun yang mengatasnamakan dirinya dengan menggunakan sarana media sosial usai facebook miliknya diretas pihak yang tidak bertanggung jawab.

Imbauan tersebut disampaikan oleh orang nomor dua Sulawesi Selatan itu terkait akun media sosialnya yang beberapa waktu lalu dimanfaatkan atau diretas (di-hack) oleh oknum tidak bertanggung jawab, untuk mencari keuntungan dengan mengatasnamakan dirinya meminta sejumlah uang kepada kerabat dekat Agus Arifin Nu'mang.

"Ini harus diketahui masyarakat, agar tidak melayani permintaan berupa apapun dan dari siapapun yang mengatasnamakan saya, sebaiknya dicek langsung ke saya, atau sama sekali tidak dilayani," Kata Agus Arifin Nu'mang di Makassar, Sabtu (23/9/2017).

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu menceritakan seseorang (hacker) telah menggunakan akun facebooknya. Oknum tersebut seolah-olah dirinya.

Modusnya, kata dia, orang tersebut mengatasnamakan tim suksesnya untuk pilgub Sulsel yang kemudian meminta sejumlah uang kepada kerabatnya.

Uang tersebut kemudian minta dikirim ke nomor rekening atas nama Arif Faisal. Seorang kerabat Agus Arifin Nu'mang yang dihubungi, tanpa banyak pertanyaan langsung mengirim uang senilai Rp1,5 juta ke rekening Arif Faisal.

"Jadi saya minta agar masyarakat senantiasa waspada terhadap aksi-aksi penipuan yang mengatasnamakan diriku," jelasnya.


Tag : facebook
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top