Menko Polhukam: Jelang Pilkada & Pemilu Suhu Politik Selalu Memanas

Pemerintah menyatakan terus menjaga stabilitas politik agar memanasnya suhu politik menjelang pilkada dan pemilu masih pada batas kewajaran.
Irene Agustine | 24 September 2017 21:16 WIB
Menko Polhukam Wiranto memberi sambutan saat peringatan Hari Otonomi Daerah ke-21 di Alun-alun Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (25/4). - Antara/Umarul Faruq

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah menyatakan terus menjaga stabilitas politik agar memanasnya suhu politik menjelang pilkada dan pemilu masih pada batas kewajaran.

Menko Polhukam Wiranto mengatakan setiap menjelang pemilihan umum daerah maupun nasional suhu politik selalu memanas dengan muncul isu-isu politis.

Saat ini, Wiranto mengatakan muncul berbagai isu yang meresahkan masyarakat dan menjadi perdebatan publik dengan berbagai spekulasi yang menggiring terjadinya konflik horizontal, sehingga perlu dihentikan agar tak mengganggu kepentingan nasional.

"Pertama, mengenai pemutaran kembali Film Pengkhianatan G30S/PKI, dan ajakan untuk nonton bareng bagi beberapa institusi merupakan hal yang tidak perlu diperdebatkan," katanya, dikutip dari keterangan resmi, Minggu (24/9/2017).

Wiranto menjelaskan agar ajakan  menonton tak perlu dipolemikkan apalagi sampai membuat bangsa ini bertengkar dan berselisih.

Dia juga mengatakan anjuran Presiden untuk mempelajari sejarah kebangsaan dengan menyesuaikan cara penyajian agar mudah dipahami oleh generasi milenial, merupakan kebijakan yang rasional.

 

Tag : politik
Editor : Rahayuningsih

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top