Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Pasang Pengantin Gelar Pernikahan di Mobil Pemadam Kebakaran

Sepuluh pasang pengantin di Yogyakarta akan melangsungkan pernikahan di atas mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Yogyakarta pada 26 September mendatang di kawasan Malioboro tepatnya depan kantor DPRD.
Mobil pemadam kebakaran/Berita Jakarta
Mobil pemadam kebakaran/Berita Jakarta

Kabar24.com, BANTUL  - Sepuluh pasang pengantin di Yogyakarta akan melangsungkan pernikahan di atas mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Yogyakarta pada 26 September mendatang di kawasan Malioboro tepatnya depan kantor DPRD.

Menurut Ketua Pelaksana Forum Taaruf Indonesia (Fortais) Sewon Ryan Budi Nuryanto di Bantul, Sabtu, pernikahan di atas mobil damkar dan digelar Fortais bersama Paguyuban Rias Hastanata serta pihak terkait dan didukung Pemkot Yogyakarta itu bertajuk "Nikah Bareng Pancasila Sakti".

"Nikah Bareng Pancasila Sakti ini diadakan terbuka untuk umum dan gratis fasilitas berkonsep wedding in nusantara dengan tema menyatukan hati untuk Illahi dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)," katanya.

Ryan mengatakan, semua pasang pengantin rencananya akan mengenakan busana manten lengkap dari berbagai daerah sebagai simbol Bhineka Tunggal Ika dengan tata rias dari paguyuban dan dekorasi pelaminan yang beda dari biasanya.

Prosesi pernikahan akan diawali dengan kirab manten naik mobil damkar dari Balai Kota Yogyakarta menuju Malioboro, dan ketika sampai DPRD DIY akan disambut dengan penampilan drum band Gema Dirgantara dari STTKD Yogyakarta.

Penyambutan dengan drum band dan pramugari STTKD Yogyakarta itu sebagai cucuk lampah yang diikuti belakangnya Gunungan Ingkung Jawa serta uborampe sebagai wujud atau ucapan tasyakuran.

Yang unik dalam pernikahan ini adalah bahwa mahar ijab kabulnya berupa seperangkat alat shalat dan pengucapan teks Pancasila secara bersama-sama di atas mobil pemadam kebakaran. Pernikahan bareng ini sekaligus untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Yogyakarta ke-261 dan hari Kesaktian Pancasila.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper