HUT ke-53, Sulut Gelar Pameran Pembangunan dan Pesta Rakyat

Seperti gelaran tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka HUT ke-53, Pemprov Sulut menggelar Pameran Pembangunan Sulut 2017.nn
Puput Ady Sukarno | 23 September 2017 03:02 WIB
Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey dengan disaksikan para pejabat lainnya, secara resmi membuka Pameran Pembangunan Sulut 2017 dalam rangak memperingati HUTke-53 Provinsi Sulawesi Utara. Jumat (22/9) - Humas Pemprov Sulut

Bisnis.com, MANADO- Tanggal 23 September Provinsi Sulut memperingati Hari Ulang Tahun.

Seperti gelaran tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka HUT ke-53, Pemprov Sulut menggelar Pameran Pembangunan Sulut 2017.

Pameran diikuti SKPD Pemprov Sulut, Kabupaten dan Kota, TNI/Polri, serta pihak swasta lainnya dan diselenggarakan di Kayuwatu, Kota Manado, mulai Jumat (22/9) hingga Sabtu (30/9/2017).

Ketua Panitia HUT Provinsi Sulut ke-53 yang juga Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudi Mokoginta menjelaskan, tujuan pameran untuk sekaligus menyampaikan segala program-program yang telah, sedang dan akan dikerjakan di Sulawesi Utara.

"Juga untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat berkontribusi dalam pameran pembangunan," ujarnya, disela Acara Pembukaan, Jumat (22/3/2017) malam.

Ia berharap masyarakat di Bumi Nyiur Melambai dapat memanfaatkan momen tersebut untuk mengetahui sejauh mana program dan kegiatan pemerintahan, baik kabupaten/kota dan provinsi maupun segala satuan kerja perangkat daerah, sehingga dapat berjalan sukses seperti harapan.

Pameran pembangunan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, disaksikan Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw, Ketua DPRD Andrei Angouw, Ketua TP-PKK Rita Maya Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK Kartika Devi Tanos, Sekdaprov Edwin Silangen, serta para bupati dan wali kota di Sulut.

Sehari sebelumnya, para kepala daerah di Bumi Nyiur Melambai melakukan ziarah ke makam para pemimpin pendahulunya yang turut berjasa membawa Sulut hingga seperti saat ini.

Sementara itu, Kepala Biro Umum dan Biro Protokol Clay JH Dondokambey menambahkan, setelah pembukaan pameran pembangunan, kegiatan masih dilanjutkan esok harinya 23 September mulai pukul 07.30 wita dengan acara pembacaan sejarah pemerintahan Provinsi Sulut, di Gelanggang Olahraga Robert Wolter Monginsidi (KONI) Sario Manado.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekretaris Daerah Edwin Silangen dan Pejabat Eselon II serta III Pemprov Sulut akan memakai pakaian Adat Daerah dilanjutkan dengan Upacara Puncak Peringatan HUT ke-53 Provinsi Sulut.

“Selanjutnya akan ada peresmian dirangkaikan dengan pentabihan, pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti Gedung DPRD Sulut yang baru bertempat di Kairagi. Kemudian akan dilaksanakan Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulut di Ruang Sidang Paripurna DPRD Sulut Kairagi Manado," ujarnya.

Selesai itu, lanjut dia, pada sekitar jam 16.00 wita akan diadakan pesta rakyat di Boulevard II Sindulang Manado.

Tag : sulut
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top