Bantuan Indonesia Untuk Pengungsi Rakhine State Tiba di Myanmar

Bantuan kemanusiaan dari pemerintah Indonesia untuk para pengungsi Rakhine State dilaporkan telah tiba di Bandara Internasional Yangon, Myanmar.
Rio Sandy Pradana | 22 September 2017 01:24 WIB
Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) didampingi Menko PMK Puan Maharani (keempat kanan), Menlu Retno Marsudi (kedua kanan) memberi sambutan saat pemberangkatan prajurit TNI Angkatan Udara yang membawa bantuan kemanusiaan Rohingya di Base Ops TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (13/9)./ANTARA FOTO - Rosa Panggabean

Bisnis.com,JAKARTA - Bantuan kemanusiaan dari pemerintah Indonesia untuk para pengungsi Rakhine State dilaporkan telah tiba di Bandara Internasional Yangon, Myanmar.

Berdasarkan siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden yang diterima Bisnis, Jumat (22/9/2019), pesawat Hercules A 1319 tiba sekira pukul 13.30 waktu setempat atau 14.00 WIB. Berselang tiga puluh menit kemudian, pesawat Hercules A 1316 juga mendarat di Bandara Internasional Yangon, Myanmar.

Kedatangan kedua pesawat yang membawa bantuan kemanusiaan tersebut disambut langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Myanmar Ito Sumardi.

Pemerintah Indonesia pagi ini mengirimkan bantuan kemanusiaan sebesar kurang lebih 20 ton ke Myanmar. Sekira pukul 11.00 WIB, dua pesawat Hercules bertolak menuju Myanmar melalui Pangkalan TNI AU Sultan Iskandar Muda, Aceh.

Kedua pesawat tersebut membawa sejumlah bantuan kemanusiaan, diantaranya makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil, paket makanan siap saji, tenda, tangki air, kain sarung, dan obat-obatan.

Tag : rohingya
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top