Pengembangan Kawasan Gandus di Palembang Ditawarkan ke Investor Korsel

Pemkot Palembang menawarkan pengembangan Kawasan Gandus kepada investor asal Korea Selatan untuk dijadikan kawasan kota baru.
Dinda Wulandari | 21 September 2017 17:49 WIB
Walikota Palembang Harnojoyo (kiri) saat menerima kunjungan tim investor Korea Selatan - Bisnis/Dinda Wulandari.

Bisnis.com, PALEMBANG - Pemkot Palembang menawarkan pengembangan Kawasan Gandus kepada investor asal Korea Selatan untuk dijadikan kawasan kota baru.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan sebetulnya pihaknya menawarkan sejumlah peluang investasi yang ada di Kota Palembang.

Penawaran itu diberikan saat rombongan investor ini [Korsel] datang ke Palembang dalam rangka membahas rencana kerja sama program pengembangan kawasan Kota Baru Gandus dengan Pemerintah Kota Palembang.

Dalam kesempatan itu, Walikota Palembang menyampaikan beberapa rencana program pembangunan yang ada di Kota Palembang seperti pembangunan hotel yang ada di Kelurahan 7 Ulu, hotel di Kawasan sekanak, rencana pengembangan Kawasan Wisata Pulo Kemaro dan Pulo Kerta serta beberapa program lainnya.

"Palembang kota yang sangat pesat pembangunannya dan tujuan investasi di Indonesia," ujarnya dalam keterangan pers saat kunjungan investor Korsel di Palembang yang diterima Bisnis, Kamis (21/9/2017)

Sudah banyak investor yang ingin berinvestasi di kota Palembang dan salah satunya investor dari Korea yang sudah menyatakan ketertarikannya untuk mengembangkan wilayah Gandus sebagai Kawasan Kota Baru.

Walikota berharap rencana investasi ini akan memberikan efek positif bagi kota Palembang.

Sementara itu Gadiza Fauzi, President Director Sriwijaya Central Bussines District menyatakan ketertarikan mereka bersama investor Korea untuk mengembangkan Kawasan Gandus sebagai kawasan yang maju dan modern.

Setelah melihat paparan Wali Kota Palembang, mereka berencana membangun Sriwijaya Central Business District (SCBD) di Kawasan Gandus. "Kami akan jadikan sebagai kawasan kota baru dan kawasan pusat bisnis dengan sistem terintegrasi dan modern," ujarnya.

Tag : palembang
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top