BI Riau Komunikasikan Peran Lewat Bincang Bersama Media

Bank Indonesia Provinsi Riau meningkatkan upaya komunikasi kepada media setempat, dengan cara menggelar Bincang Bersama Media (BBM).
Arif Gunawan | 20 September 2017 15:49 WIB
Karyawan keluar dari gedung Bank Indonesia di Jakarta. - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, PEKANBARU - Bank Indonesia Provinsi Riau meningkatkan upaya komunikasi kepada media setempat, dengan cara menggelar Bincang Bersama Media (BBM).

Kepala BI Riau Siti Astiyah mengatakan Bank Indonesia termasuk perwakilan di daerah, punya tugas yang sama dalam menjalankan peran bank sentral.

"Karena itu dalam menjalankan peran serta tanggung jawab ini, kami terus menjalin kerja sama yang baik dengan media, salah satunya dalam forum Bincang Bersama Media (BBM) ini," katanya Rabu (20/9/2017).

Siti mengatakan rencananya kegiatan BBM ini akan dijalankan rutin berkala, bisa sekali tiga bulan agar komunikasi BI dengan media bisa semakin lancar.

Format komunikasi di forum ini dikemas secara non formal dan lebih santai, dengan waktu lebih fleksibel yaitu pagi, siang, ataupun malam hari.

Bahkan bisa juga di awal hari yaitu berbentuk breakfast meeting layaknya diskusi yang sudah berjalan di BI kantor pusat.

"Selama ini hubungan kami sudah dekat ke media, tetapi kami ingin lebih dekat lagi dan diwujudkan lewat forum BBM ini," katanya.

Adapun untuk forum BBM pertama kali ini, Bank Indonesia menghadirkan dua narasumber yaitu perwakilan Departemen Komunikasi Bank Indonesia serta perwakilan media nasional yakni Kontan.

Tag : bank indonesia
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top