Mulai Hujan Abu, Warga Sekitar Gunung Agung Mulai Mengungsi

Warga Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Bali, mulai mengungsi sebagai antisipasi meletusnya Gunung Agung.
Feri Kristianto | 19 September 2017 02:49 WIB
Dua petugas membaca grafik sismogram hasil pemantauan aktivitas Gunung Agung di pos pemantauan Desa Rendang, Karangasem, Bali, Jumat (15/9/2017). - Antara/Nyoman Budhiana

Kabar24.com, DENPASAR - Warga Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali, pada Senin (18/9/2017) mulai memilih untuk mengungsi sebagai langkah mengantisipasi meletusnya Gunung Agung.

Saat dihubungi Bisnis, salah seorang warga desa yang berjarak sekitar 3 km dari Gunung Agung memutuskan turun ke daerah dataran lebih rendah.

"Tadi sudah ada di beberapa lokasi hujan abu, tapi tidak semua. Saya sekarang sudah di jalan mencari aman," kata Wayan Darsa, warga Desa Sebudi, saat dikontak Bisnis.

Darsa sebelumnya mengaku sudah merasakan getaran gempa. Kemudian menurutnya, cuaca di salah satu desa terdekat dari Gunung ‎Agung ini terasa sedingin seperti di puncak gunung. Menurutnya, kondisi tersebut belum pernah terjadi sebelumnya.

Hingga malam ini, warga yang desanya berada dekat dengan radius Gunung Agung dikabarkan mulai menjauhi gunung tertinggi di Bali tersebut.

Tag : gunung agung, bali
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top