Presiden Jokowi: Anak Indonesia, Jangan Takut Punya Cita-Cita

Presiden Joko Widodo memberikan motivasi kepada anak-anak Indonesia agar jangan takut untuk bermimpi dan menggapai cita-cita.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 15 September 2017  |  14:42 WIB
Presiden Jokowi: Anak Indonesia, Jangan Takut Punya Cita-Cita
Presiden Joko Widodo dalam acara puncak Hari Anak Nasional - Antara/Widodo S. Jusuf

Kabar24.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo memberikan motivasi kepada anak-anak Indonesia agar jangan takut untuk bermimpi dan menggapai cita-cita.

Kepala Negara mengingatkan bahwa cita-cita apapun bisa diraih jika kita mau berusaha, belajar, dan beribadah. Demikian pesan yang disampaikan saat meresmikan pembukaan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke-10 tingkat nasional di Halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Kalimantan Selatan

"Saya perlu mengingatkan kepada anak-anak semuanya, jangan takut bermimpi dan jangan pernah takut mempunyai cita-cita. Kita sedang membangun negara kita Indonesia yang di dalamnya anak-anak semuanya bisa meraih impian apa pun," kata Presiden Jokowi, Jumat (15/9/2017).

Presiden percaya, bahwa dengan terus belajar dan berdoa, impian dan cita-cita sesulit apa pun mampu diraih.

Kepada sejumlah para pelajar yang hadir, Kepala Negara juga berpesan agar terus meningkatkan kreativitas. Kreativitas sangat dibutuhkan dalam menghadapi era kompetisi ke depan.

Tak lupa, ia juga mengingatkan bahwa anak saleh itu harus selalu tekun belajar, menyayangi orang tua, dan hormat kepada guru.

FASI tingkat nasional ini mengumpulkan sejumlah pelajar dari seluruh provinsi di Indonesia. Kalimantan Selatan ditunjuk sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan yang ke-10 ini. Presiden sendiri mengapresiasi penyelenggaraan FASI yang menurutnya dapat menanamkan karakter dan nilai-nilai keagamaan sejak dini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top