CPNS 2017 TAHAP II : Kementerian ATR/BPN Cari 1.610 Orang untuk 4 Jabatan

Yang menarik, kementerian ini menyediakan formasi cukup banyak yakni mencapai 1.610 orang dan hanya untuk mengisi empat jabatan. Menarik kan?
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 14 September 2017  |  08:47 WIB
CPNS 2017 TAHAP II : Kementerian ATR/BPN Cari 1.610 Orang untuk 4 Jabatan
Pegawai Negeri Sipil - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/ Badan Pertanahan Nasioal (BPN) termasuk salah satu dari 61 instansi pemerintah yang membuka lowongan penerimaan CPNS Tahap II tahun 2017.

Yang menarik, kementerian ini menyediakan formasi cukup banyak yakni mencapai 1.610 orang dan hanya untuk mengisi empat jabatan. Menarik kan?

Berdasarkan data yang diunggah laman menpan.go.id, hampir separuh atau sebanyak 800 formasi diantaranya untuk mengisi jabatan Petugas Ukur dengan latar belakang pendidikan D1 Pengukuran dan Pemetaan Kadasteral. Dari jumlah tersebut, 790 orang dialokasikan dari formasi umum, sementara 10 formasi untuk putra dan putri Papua/Papua Barat.

Jabatan lain yang juga cukup banyak formasinya adalah Analis Permohonan Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah sebanyak 553 formasi. Dari jumlah itu, 522 diantaranya untuk pelamar dengan latar belakang pendidikan Sarjana S1 Hukum, dan 31 dengan latar belakang pendidikan S2 Hukum/Kenotariatan.

Untuk formasi Surveyor Pemetaan, kementerian ini membuka 220 formasi untuk sarjana S1 Geodesi/Geografi (non pendidikan Planologi). Formasi lainnya untuk jabatan Analis Penetapan Hak Atas Tanah sebanyak 37 untuk sarjana S2 Hukum/Kenotariatan.

Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian ATR/BPN, Gunawan Muhammad mengatakan, dari 1.610 formasi CPNS tahun 2017 ini, 161 formasi diantaranya bakal diisi dari lulusan cumlaude (dengan pujian0. Jumlah itu dibagi untuk jabatan analisis permohonan hak tanah dan pendaftaran tanah dialokasikan 93 formasi, surveyor pemetaan 61 orang, serta Analisis Penetapan Hak Atas Tanah 7 orang.

"Kami juga membuka peluang bagi pelamar dari disabilitas sebanyak 32 formasi. Dua formasi diantaranya untuk jabatan analis penetapan hak atas tanah, dan analis permohonan hak tanah dan pendaftaran tanah sebanyak 30 formasi. Formasi untuk Putera-Puteri Papua dan Papua Barat kami buka 16 formasi, atau mendekati 10%. Dengan demikian, dari seluruh formasi tahun ini, jumlah formasi umum sebanyak 1.401," ujarnya.

Informasi rinci mengenai syarat dan ketentuan lowongan penerimaan CPNS Tahap II Kementerian ATR/BPN, silakan klik tautan berikut: https://drive.google.com/file/d/0B0S17AjJnrhSdHNlU2Y1bFJaRjQ/view

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
cpns

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top