Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengumuman Cpns Kemenkumham 2017: Registrasi di Cpns.kemenkumham.go.id

Pengumuman Cpns Kemenkumham 2017: Registrasi di Cpns.kemenkumham.go.id
Pengumuman Cpns Kemenkumham 2017 Registrasi di Cpns.kemenkumham.go.id
Pengumuman Cpns Kemenkumham 2017 Registrasi di Cpns.kemenkumham.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Pengumuman CPNS Kemenkumham 2017 lewat laman http://cpns.kemenkumham.go.idwww.bkn.go.id , https://www.mahkamahagung.go.id serta https://sscn.bkn.go.id sudah dilakukan beberapa hari lalu.

BACA JUGA: PENGUMUMAN CPNS KEMENKUMHAM 2017: Peserta Tidak Perlu Cetak Kartu Registrasi

Bagi para pendaftar yang sudah lolos seleksi administrasi diharapkan melakukan beberapa hal seperti yang ditulis akun twitter resmi Kemenkumham RI, @Kemenkumham_RI, Jumat (8/9/2017).

1. Selamat sore Sahabat Pengayoman, Yomin infokan ketentuan setelah kalian dinyatakan lulus seleksi administrasi

2. Silahkan masuk ke halaman http://cpns.kemenkumham.go.id , lakukan registrasi utk dapatkan Kartu Informasi Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar

3. Siapkan Pas Poto ukuran 4X6 berlatar belakang MERAH sebanyak 2 (dua) buah, dan bawa ketika tes

4. wajibkan dtg 90 menit sblm jadwal tes dimulai, kartu peserta ujian akan dilegalisir oleh petugas ditempat / lokasi kalian laksanakan tes

5. Peserta wajib membawa : Kartu Peserta Ujian, KTP/ Surat Keterangan Rekam Kependudukan --->

6. Kartu Informasi Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar, Ijasah dan transkrip nilai asli, STTB asli

7. Untuk cetak kartu informasi dan nomor antrian dapat dicetak sampai dengan tanggal 11 September 2017 pukul 23.59 WIB

Baca Juga: Ini Tips Sukses Mendaftar CPNS 2017

Sayangnya, hingga laman https://cpns.kemenkumham.go.id masih sulit diakses hingga saat ini.

Meski demikian, para pelamar tidak perlu berkecil hati karena nama-nama pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi tersebut ditayangkan di 4 situs resmi pengumuman yakni www.bkn.go.id , https://cpns.kemenkumham.go.id , https://www.mahkamahagung.go.id  serta https://sscn.bkn.go.id .

Untuk mengetahui status kelulusan, para pelamar bisa mengakses ke salah satu dari ke-4 situs tersebut, terus mencocokkan nama dan kartu identitas diri atau kartu pendaftaran yang sebelumnya telah diperoleh saat melakukan pendaftaran secara online di situs pendaftaran resmi, https://sscn.bkn.go.id

Informasi soal pengumuman kelulusan tersebut disampaikan resmi oleh pihak Kemenkumham melalui akun media sosial di Twitter dan Facebook.

"Selamat bagi adik2 Sahabat Pengayoman yang telah lulus seleksi administrasi, yuk klik tautan video CPNS #Episode2," demikian pengumuman akun Twitter @Kemenkumham_RI pada 6 jam yang lalu.

"Selamat bagi adik2 Sahabat Pengayoman yang telah lulus seleksi administrasi, bagi yg belum jgn sedih dulu karena masih ada seleksi CPNS di Kementerian lainnya.. Ayo tetap semangat untuk ikut membangun Negara dan Bangsa kita. Bagi yg lolos seleksi yuk simak video Tanya Jawab Seputar CPNS Kemenkumham #Episode2 dibawah ini. Jgn lupa untuk like dan share yaaa," tulis akun Kemenkumham di Facebook.

Untuk mengetahui rincian nama-nama yang dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk formasi dokter dan sarjana, silakan klik tautan ini: https://drive.google.com/file/d/0B-EUwb29G0l7M1VZSlhCZzQ4M2s/view

Pengumuman CPNS 2017 Gelombang II Klik di https://ssc.bkn.go.id atau Link Ini

Pengumuman penerimaan CPNS 2017 gelombang II sudah dilakukan pada Selasa malam (5/9/2017). Informasi lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) gelombang kedua 2017 bisa diakses di www.menpan.go.idhttps://ssc.bkn.go.id atau https://cpns.menpan.go.id/index.php/home/cpns/2.

Pemerintah membuka lowongan penerimaan CPNS 2017 putaran kedua di 60 (enam puluh) Kementerian/Lembaga dan 1 (satu) Pemerintah Provinsi, yaitu Provinsi Kalimantan Utara.

Seperti pendaftaran sebelumnya, calon pelamar hanya dapat mendaftar pada satu instansi dan memilih satu jabatan. “Bagi pelamar yang sudah mendaftar pada penerimaan putaran pertama (Kementerian Hukum dan HAM dan Mahkamah Agung) diperbolehkan mendaftar kembali dengan menggunakan account SSCN yang telah dibuat sebelumnya,” Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur.

Diingatkan, pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2017 ini dilakukan berdasarkan prinsip kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dari praktik KKN, dan tidak dipungut biaya. 

Informasi resmi terkait dengan persyaratan pendaftaran dan jadwal dapat diakses mulai hari ini, Selasa tanggal 5 September 2017 pukul 23.00 WIB di Situs Kementerian PANRB  www.menpan.go.id, situs BKN: https://sscn.bkn.go.id, serta situs Kementerian/Lembaga yang bersangkutan.

Menteri kembali menegaskan agar masyarakat/calon pelamar termasuk orang tua pelamar tidak mempercayai apabila ada orang/pihak-pihak tertentu (calo) yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau imbalan lainnya. “Waspadai adanya penipuan. Jangan terkecoh dengan iming-iming oknum yang mengaku bisa membantu. Tidak ada orang yang bisa membantu meluluskan CPNS,” tegas Asman

DAFTAR INSTANSI PEMERINTAH YANG MEMBUKA LOWONGAN CPNS 201:

Pengumuman Cpns Kemenkumham 2017: Registrasi di Cpns.kemenkumham.go.id

 

Pengumuman Cpns Kemenkumham 2017: Registrasi di Cpns.kemenkumham.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper