Ada 1.500 Lowongan di Bursa Kerja Surabaya

Sedikitnya ada 1.500 lowongan kerja di Kota Surabaya yang siap menerima calon pekerja selama gelaran Bursa Kerja Terbuka berlangsung di Gedung Wanita Candra Kencana Jalan Kalibokor Selatan Surabaya.
Rustam Agus | 22 Agustus 2017 20:05 WIB
Pencari kerja mengisi aplikasi berkas lamaran pekerjaan di sebuah stan perusahaan pada bursa kerja - Antara/R Rekotomo

Kabar24.com, SURABAYA – Sedikitnya ada 1.500 lowongan kerja di Kota Surabaya yang siap menerima calon pekerja selama gelaran Bursa Kerja Terbuka berlangsung di Gedung Wanita Candra Kencana Jalan Kalibokor Selatan Surabaya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya, Dwi Purnomo mengatakan sebanyak 1.500 lowongan tersebut merupakan posisi pekerja yang telah disiapkan oleh 40 perusahaan besar di Surabaya.

“Mereka (perusahaan) banyak yang bergerakdi sektor industri perdagangan, perhotelan, sektor angkutan, dan juga sektor jasa. Tenaga kerja yang dibutuhkan juga meliputi tenaga profesional seperti teknisi dan programmer, lalu tenaga tata laksana seperti HRD dan tenaga usaha produksi,” jelasnya dalam siaran pers, Selasa (22/8/2017).

Gelaran Bursa Kerja Terbuka Kota Surabaya yang berlangsung selama 22-23 Agustus 2017 tersebut merupakan kegiatan yang kelima untuk program bursa kerja oleh Disnaker.

Dwi menambahkan, sepanjang tahun ini setidaknya pemerintah menargetkan bisa menggelar kegiatan serupa sebanyak 7 kali.

“Bursa kerja terbuka selanjutnya akan kami gelar bulan depan,” imbuhnya.

Sejak disosialisasikan 2 bulan lalu melalui kecematan dan kelurahan, hingga saat ini sudah ada 5.000 pelamar kerja yang telah mengambil formulir pendaftaran.

Selama gelaran Bursa Kerja Terbuka, terdapat 2 jalur pendaftaran antara lain jalur untuk pencari kerja dengan KTP Surabaya dan jalur untuk di luar KTP Surabaya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bursa kerja, surabaya

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top