Kemdikbud Akan Gelar World Heritage Camp Indonesia 2017

Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI makan menggelar World Heritage Champ Indonesia (WHCI), di Yogyakarta, Solo, dan Semarang pada 10 hingga 17 September mendatang.
Dika Irawan | 22 Agustus 2017 17:05 WIB

Kabar24.com, JAKARTA -- Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI makan menggelar World Heritage Champ Indonesia (WHCI), di Yogyakarta, Solo, dan Semarang pada 10 hingga 17 September mendatang.

Sepanjang kegiatan berlangsung, para peserta akan melakukan aktivitas berupa kunjungan dan eksplorasi di situs-situs warisan budaya di tempat-tempat yang telah ditentukan.

Kegiatan ini dibuka untuk 40 peserta SMA dan mahasiswa maksimal tingkat II dari berbagai wilayah di Indonesia. Selain memberikan pengetahuan dan keterampilan, peserta diharapkan mampu mempromosikan Warisan Budaya Indonesia.

Dikutip dari kebudayaan.kemdikbud.go.id, Selasa (22/8/2017), pihak Ditjen Kebudayaan berharap program tersebut dapat mendorong para generasi muda untuk menjadi bagian dari upaya pelestarian terhadap ancaman yang terjadi pada Warisan Dunia.

Mereka bakal diajak mengenal, memahami, terlibat aktif dan mengampanyekan nilai-nilai penting Warisan Budaya yang ada di Indonesia.

Info selengkapnya silahkan kunjungi http://kebudayaan.kemdikbud.go.id/whci/

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kemendikbud

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top