Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos The Fed Masuk Rumah Sakit

Gubernur Bank Sentral AS (The Fed) Janet Yellen terpaksa harus dirawat di rumah sakti selama akhir pekan lalu karena mengalami infeksi di saluran kemihnya.Dalam keterangan resminya, The Fed mengatakan, Yellen menderita sakti tersebut saat dia sedang berlibur bersama keluarganya di London pekan lalu.
Janet Yellen/REUTERS/Kevin Lamarque
Janet Yellen/REUTERS/Kevin Lamarque

Bisnis.com, LONDON—Gubernur Bank Sentral AS (The Fed) Janet Yellen terpaksa harus dirawat di rumah sakti selama akhir pekan lalu karena mengalami infeksi di saluran kemihnya.

Dalam keterangan resminya, The Fed mengatakan, Yellen menderita sakti tersebut saat dia sedang berlibur bersama keluarganya di London pekan lalu.

Seperti diketahui pekan lalu, Yellen berada di London untuk menghadiri sebuah konferensi pada Selasa dan kemudian tinggal di kota tersebut untuk berlibur bersama keluarganya, menurut pernyataan the Fed.

“Dia masuk [rumah sakit] pada Jumat (30/6/2017) dan diperbilehkan pulang pada Senin (3/7/2017). Kini dia sudah kembali ke Washington DC dan akan kembali melanjutkan rutinitasnya seperti biasa,” tulis The Fed dalam keterangan resminya, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (4/7/2017).

Namun demikian, The Fed tidak merinci seberapa serius sakit Yellen dan kondisinya saat ini.

Yellen yang kini berusia 70 tahun adalah salah satu tokoh paling berpengaruh di bidang keuangan dunia. Sebelumnya, kondisi kesehatannya sempat menjadi kecemasan publik setelah hampir pingsan dan harus mendapatkan perawatan medis darurat saat berpidato pada 2015.

Kala itu, dia didiagnosis mengalami dehidrasi setelah berbicara hampir selama satu jam. Namun The Fed memastikan tidak ada indikasi adanya hubungan antara dua insiden kesehatan Yellen di tahun yang berbeda tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper