KTT G20 : Trump Akan Bertemu Putin

Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dalam forum G20 yang akan digelar pada pekan depan di Hamburg.
Dewi Aminatuz Zuhriyah | 30 Juni 2017 07:50 WIB
Jendela-jendela pertokoaan Karstadt di Jerman dilindungi dengan kayu sebelum pelaksanaan pertemuan G20 di Hamburg Jerma, 29 Juni 2017. - Reuters

Kabar24.com, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dalam forum G20 yang akan digelar pada pekan depan di Hamburg.

Seperti yang diketahui, ini adalah pertama kalinya Trump akan bertemu dengan Putin pasca-memanasnya perang dingin antarkedua negara tersebut. Apalagi, Rusia sempat disebut-sebut campur tangan dalam pemilihan umum AS pada tahun lalu.

Tak hanya itu, Rusia juga disebut melakukan intervensi di Ukraina dan perang di Suriah.

Kendati demikian Penasehat Keamanan Nasional Gedung Putih H.R McMaster tak mengonfirmasi apakah dalam pertemuan tersebut Trump kembali mengungkit isu intervensi Rusia dalam pemilihan tahun lalu.

Lebih lanjut, McMaster mengatakan belum ada agenda khusus dalam pertemuan Trump dan Putin.

Sementara itu, forum G20 juga akan dimanfaatkan Trump untuk mengadakan pertemuan dengan sejumlah kepala negara seperti Presiden China Xi Jinping, Kanselir Jerman Angela Merkel dan Perdana Menteri Inggris Theresa May.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
g20

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top