BOLA BASKET: Jackson dan Knicks Berpisah

New York Knicks dan presiden tim Phil Jackson sepakat untuk berpisah setelah hampir 3 tahun bersama, setelah sosok "Hall of Fame" itu didatangkan untuk membantu menghidupkan kembali kejayaan klub NBA itu.
Antara/Reuters | 29 Juni 2017 02:15 WIB
Phil Jackson (kanan) dan pemilik Klub New York Knicks James Dolan - Reuters/Shannon Stapleton

Bisnis.com, WASHINGTON--New York Knicks dan presiden tim Phil Jackson sepakat untuk berpisah setelah hampir 3 tahun bersama, setelah sosok "Hall of Fame" itu didatangkan untuk membantu menghidupkan kembali kejayaan klub NBA itu.

Jackson, yang memenangi 11 gelar NBA sebagai pelatih, menghadirkan nuansa positif pada pekerjaan "front office" pertamanya namun gagal membalas ekspektasi yang dilimpahkan kepadanya.

"Setelah pemikiran dan pertimbangan panjang, kami sepakat bersama-sama bahwa Knicks akan mnuju arah yang berbeda," kata Ketua Eksekutif Knicks Jim Dolan dalam pernyataannya, seperti dikutip dari Antara, Rabu (28/6/2017).

Knicks, yang tidak pernah menembus playoff sejak 2013, mencatatkan rekor 31-51 pada musim 2016/2017, membuat mereka tertinggal sepuluh games untuk mendapatkan tiket pascamusim.

Jackson, yang memenangi dua gelar NBA sebagai pemain dengan Knicks pada awal 1970-an, menikmati lebih banyak kesuksesan sebagai pelatih dan ia mengoleksi enam gelar juara dengan Chicago Bulls dan lima gelar bersama Los Angeles Lakers.

Dolan mengatakan Manajer Umum Knicks Steve Mills akan mengurusi kegiatan-kegiatan harian dalam jangka pendek.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
basket nba

Sumber : Antara/Reuters
Editor : Gajah Kusumo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top