Susuri Yogyakarta-Kebumen, Rasakan Romantisme di Jalur Ini

Jalur pantai selatan via jalan raya Daendels bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif bagi pemudik dari Yogyakarta menuju Kebumen, Jawa Tengah.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017 | 29 Juni 2017 18:48 WIB

Bisnis.com, BANTUL -- Jalur pantai selatan via jalan raya Daendels bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif bagi pemudik dari Yogyakarta menuju Kebumen, Jawa Tengah.

Kondisi jalur sepanjang 62 km ini terbilang mulus serta lurus dan lebarnya sekitar 8 meter. Dibandingkan dengan jalur tengah via Purwarejo, jalur ini juga menyuguhkan pemandangan mata berupa sawah dan perkebunan tebu.

Melewati jalur yang dibangun dari kerja paksa rodi ini, pemudik bisa melaju dengan kecepatan rata-rata 60 km per jam. Tidak banyak persimpangan yang menyebabkan kemacetan di sepanjang jalur ini.

Satu-satunya kemacetan terjadi di perempatan menuju Pantai Jetis, karena banyak kendaraaan masuk dan keluar menuju pantai. Jika Anda sedang di Yogyakarta akan akan menuju Jawa Tengah, tidak ada salahnya melalui jalan ini.

Apalagi, jalur ini satu arah dengan wisata kuliner Ingkung Kuali di Bantul. Jadi, usai menyantap Ingkung Kuali, Anda bisa langsung tancap gas melewati Jalan Daendels guna melanjutkan perjalanan ke Jawa Tengah.

Tim peliput: Agne Yasa, David Eka Issetiabudi, Feri Kristianto, Yanita Petriella

Sumber : Tim Jelajah

Tag : arus balik lebaran
Editor : Maria Yuliana Benyamin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top