Polisi Antisipasi Kemacetan Arus Balik di Sejumlah Titik

Kepolisian Republik Indonesia mengantisipasi kemacetan arus balik yang diperkirakan terpusat pada hari ini, Kamis (29/6/2017) dan Jumat (30/6/2017).
MG Noviarizal Fernandez | 29 Juni 2017 14:32 WIB
Petugas kepolisian mengatur lalu lintas kendaraan pemudik yang akan memasuki tol di pintu keluar tol Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis (29/6). - Antara/Harviyan Perdana Putra

Bisnis.com, JAKARTA—Kepolisian Republik Indonesia mengantisipasi kemacetan arus balik yang diperkirakan terpusat pada hari ini, Kamis (29/6/2017) dan Jumat (30/6/2017).

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto mengatakan aktivitas perkantoran yang mulai berjalan pada Senin (3/7/2017) menggerakkan pemudik untuk mulai melakukan perjalanan kembali ke kota asal sejak hari ini.

Untuk mengantisipasi terjadinya arus kemacetan, petugas di lapangan telah bersiaga mengatur lalu lintas. Selain itu, petugas juga aktif memberikan informasi kepada pengguna jalan tentang kondisi lalu lintas beserta jalur alternatif yang bisa dilewati jika terjadi kemacetan. 

Untuk para pengguna jalan tol, pihaknya menyarankan agar para pemakai jalan tidak berhenti di pinggir tol jika tidak dapat menggunakan karena penuh.

Dari hasil pemantauan Kamis siang, jalur selatan Jawa, khususnya di Nagreg Jawa Barat terpantau padat dan sempat tersendat. Sementara itu, pergerakan kendaraan di jalur utara juga terlihat meningkat. 

“Tol fungsional Gringsing Brebes pagi ini dibuka dan mampu menampung arus dari timur,” ujarnya. 

Polisi memperkirakan kemacetan lalu lintas pada jalur mudik akan terjadi pada kilometer 66 pertemuan antara Cipali dan Purbaleunyi. Selain itu, kemacetan juga diperkirakan terjadi di Nagreg yang memang menjadi titik rawan setiap tahun karena kendaraan yang menumpuk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
arus balik lebaran

Editor : Ratna Ariyanti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top