Libur Lebaran, Layanan Publik di Denpasar Tetap Buka

Pelayanan Publik di Gedung Sewaka Dharma Lumintang, Pemkot Denpasar, Bali, tetap buka pada cuti (libur) bersama Idul Fitri 1438 Hijriyah untuk memberikan layanan prima kepada warga masyarakat perkotaan.
Newswire | 28 Juni 2017 08:09 WIB

Kabar24.com, JAKARTA - Pelayanan Publik di Gedung Sewaka Dharma Lumintang, Pemkot Denpasar, Bali, tetap buka pada cuti (libur) bersama Idul Fitri 1438 Hijriyah untuk memberikan layanan prima kepada warga masyarakat perkotaan.

"Meski libur bersama sejak Selasa (27/6) hingga Jumat (30/6), pelayanan publik di Kota Denpasar tetap buka.

Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, Ida Bagus Rahoela dikonfirmasi, di Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan semua kantor pelayanan publik tetap buka bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang sakit atau mengurus izin tetap mendapatkan layanan semestinya. Begitu juga di dalam pengaduan masyarakat "online" atau berjaringan dapat memanfaatkan PRO-Denpasar yang bisa diakses melalui smartphone, dan ini merupakan salah satu wujud komitmen Pemkot Denpasar dalam melaksanakan pelayanan prima dengan slogan "Sewaka Dharma" atau melayani adalah kewajiban.

"Pengalaman pada cuti bersama tahun sebelumnya, banyak masyarakat mengurus kepentingan administrasi, dan begitu juga pada hari ini kita buktikan cukup ramai masyarakat mengurus keperluan administrasi di Gedung Sewaka Dharma Lumintang," ujar Rahoela didampingi Kasubag Pengumpulan Informasi dan Publikasi Pemkot Denpasar Wayan Hendaryana.

Rahoela menjelaskan, adapun sejumlah pelayanan publik yang buka adalah loket pengurusan perizinan dan pengurusan administrasi kependudukan, seperti kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK), dan layanan lain yang terpusat di Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang, Denpasar.

Selain itu, kata Rahoela, seluruh Puskesmas di Kota Denpasar juga tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan diharapkan masyarakat bisa benar-benar memanfaatkan momentum ini untuk segera mengurus administrasi dan pelayanan kesehatan.

"Kami harapkan warga masyarakat memanfaatkan pelayanan yang diberikan, meski suasana cuti bersama," ujar Rahoela.

Sementara itu, seorang masyarakat yang sedang mengurus KTP, Putu Meilianingtyas, asal Padangsambian mengatakan, sangat terbantu dengan bukanya pelayanan publik di Kota Denpasar saat cuti bersama seperti ini.

"Saya sangat terbantu dan merasa dimudahkan dalam pengurusan KTP saat cuti bersama seperti ini, karena saya jadi tidak terlalu lama mengantre untuk mengurus keperluan," katanya.

Pemantauan Antara, warga masyarakat Kota Denpasar yang datang ke pelayanan publik sejak dibuka cukup ramai datang untuk mengurus administrasi KTP dan perizinan.

Alasan warga datang saat libur bersama ini, karena pengunjung di loket layanan publik tidak terlalu ramai, sehingga layanan akan lebih cepat terlayani dari hari biasa (hari kerja).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lebaran

Sumber : Antara
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top