Presiden AS Donald Trump Bakal Bertemu Presiden Korsel Moon Jae-in

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in bertolak ke Amerika Selatan untuk mengadakan pertemuan perdana dengan Presiden AS Donald Trump.
Ana Noviani | 28 Juni 2017 17:43 WIB
Presiden AS Donald Trump - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Korea Selatan Moon Jae-in bertolak ke Amerika Selatan untuk mengadakan pertemuan perdana dengan Presiden AS Donald Trump.

Sesaat setelah tiba di Washington DC pada Rabu (28/6) waktu setempat, Moon Jae-in direncanakan akan melakukan tabur bunga di National Museum of the Marine Corps di Quantico, Virginia untuk memeringati kampanye Danau Changjin.

Selain itu, presiden Korea Selatan yang terpilih dalam Pemilu Mei 2017 lalu ini bakal menghadiri pertemuan bisnis Kadin Korea Selatan dan AS.

Pada Kamis (29/6), Moon Jae-in dijadwalkan bertemu dengan juru bicara parlemen AS Paul Ryan untuk membicarakan upaya memperkuat aliansi kedua negara.

Adapun pertemuan empat mata dengan Donald Trump akan diselenggarakan pada Jumat (30/6) di Gedung Putih, Washington DC.

Kantor Presiden Korea Selatan di Seoul menyatakan kedua kepala negara bakal membicarakan tentang upaya konstruktif menangani nuklir dan provokasi misile Korea Utara yang menjadi perhatian penting bagi AS dan Korsel.

Pada Senin (26/6), Trump juga mengadakan pertemuan dengan kepala negara dari benua Asia, yakni Perdana Menteri India Narendra Modi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Donald Trump

Sumber : KBS News
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top