Presiden Suriah Datangi Pangkalan Udara Rusia Suriah Barat

Presiden Suriah Bashar al-Assad pada Selasa muncul di sebuah pangkalan udara Rusia di Hmeymim, Suriah barat.
Newswire | 28 Juni 2017 15:17 WIB
Presiden Suriah Bashar al-Assad - Reuters

Bisnis.com, BEIRUT -  Presiden Suriah Bashar al-Assad pada Selasa (27/6/2017) muncul di sebuah pangkalan udara Rusia di Hmeymim, Suriah barat.

Kunjungan itu merupakan yang pertama kalinya ia lakukan ke pangkalan, yang menjadi tempat jet-jet Rusia mengerahkan dukungan bagi pemerintahan Bashar dalam peperangan.

Foto-foto yang beredar memperlihatkan pemimpin Suriah tersebut berada di kokpit sebuah pesawat tempur Rusia Sukhoi SU-35, juga sedang memeriksa persenjataan, personel serta kendaraan-kendaraan antipeluru di sebuah pangkalan di dekat Latakia.

Bashar didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Bersenjata Rusia Jenderal Valery Gerasimov, demikian menurut laporan kantor berita SANA.

Pangkalan tersebut telah menjadi tumpuan upaya militer Moskow dalam mendukung Bashar sejak 2015. Pada tahun itu, pasukan angkatan udara Rusia mulai membombadir para pemberontak yang mengancam kekuasaan pemimpin Suriah itu. Dalam perang, Bashar juga disokong oleh Iran.

Bashar dalam beberapa hari belakangan ini telah mengelilingi daerah-daerah di utara dan barat laut Damaskus.

Pada Minggu, ia menjalankan Shalat Id di kota Hama. Ia mengunjungi kota tersebut untuk yang pertama kalinya sejak konflik mulai terjadi.

Bashar juga mendatangi para tentara di daerah pedesaan Hama dengan didampingi oleh istrinya, Asma, dan anak-anak mereka, kata kantor berita negara dalam laporannya, Selasa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
suriah

Sumber : ANTARA/REUTERS
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top