Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jam Tangan Mewah Hadiah untuk Putin Dilelang US$1,6 Juta

Jam tangan mewah dengan sertifikat pemilik Vladimir Vladimirovic Putin atau Presiden Rusia ini bakal dilelang dengan harga US$1,6 juta.nn
Presiden Rusia Vladimir Putin/Reuters
Presiden Rusia Vladimir Putin/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -  Jam tangan mewah dengan sertifikat pemilik Vladimir Vladimirovic Putin atau Presiden Rusia ini bakal dilelang dengan harga US$1,6 juta.

Berdasarkan laporan dari Bloomber, Monaco Legend Group yang menjadi penyelenggara lelang ini akan melakukan pelalngan jam tangan mewah ini pada 19 Juli. Dengan casing platinum, jam tangan ini merupakan hadiah untuk Vladimir Putin yang dibeli disebuah toko di London pada 2015.

Pembeli dari jam tangan yang tidak mau disebutkan identitasnya ini tampak begitu meyakinkan karena toko tersebut menyimpan sertifikat dengan nama lengkap Vladimir Vladimirovic Putin. Kendati demikian, pihak toko menolak untuk meberikan komentar.

“Sejauh yang kami tahu, jam tangan ini dibeli oleh orang penting yang hendak memberikannya sebagai hadiah kepada Vladimir Putin,” kata Direktur Monaco Legend Annabelle Farras.

Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan bahwa jam tangan tersebut tidak memiliki hubungan dengan Putin. Rumah lelang Monaco Legend meyakini bahwa perkiraan harga jam tangan tersebut mencapai 900.000 – 1,5 juta euro. Adapun harga ritel dari jam tangan ini dihargai sekitar US$1 juta. Namun, hanya orang tertentu yang bisa mendapatkannya.

“Jika mereka menuli nama Vladimir Putin pada kartu jaminan, itu berarti si pembeli memiliki bukti dan dokumentasi yang cukup. Produsen jam tangan biasanyaakan memastikan produknya dijual secara langsung kepada orang-orang yang memang ingin membelinya untuk menghindari para reseller,” katanya.

Putin dikenal penyuka jam tangan mahal, kendati dia dikenal sebagai pria berselra santun dan berpendapatan US$156.000. Sebelumnya, saat junjungan Putin ke sebuah pabrik di Tula, Moskow, Putin sdibuat terkejut karena salah satu pekerja pabrik meminta jam tangannya sebagai buah tangan. Namun, saat itu juga dia memberikan Léman Aqua Lung Grande Date yang dipakainya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper