Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gara-gara Korupsi, Mantan Menteri di Brasil Dipenjara 12 Tahun

Pengadilan di Brasil menjatuhkan hukuman kepada Antonio Palocci, seorang menteri berpengaruh di masa pemerintahan kiri Luiz Inacio Lula da Silva dan Dilma Rousseff, dengan 12 tahun kurungan karena kasus korupsi pada Senin (26/6/2017).
Koruptor/Ilustrasi
Koruptor/Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA -- Pengadilan di Brasil menjatuhkan hukuman kepada Antonio Palocci, seorang menteri berpengaruh di masa pemerintahan kiri Luiz Inacio Lula da Silva dan Dilma Rousseff, dengan 12 tahun kurungan karena kasus korupsi pada Senin (26/6/2017).

Palocci, yang ditahan sejak September, terbukti bersalah menerima suap dan pencucian uang yang merupakan bagian dari jaringan korupsi yang menyeret perusahaan minyak milik negara Petrobras.

Seperti yang dikutip dari AFP, dia dijatuhi hukuman 12 tahun dan dua bulan penjara oleh Hakim Sergio Moro, yang mengepalai pemeriksaan “Car Wash” yang mengungkap skema penggelapan dan suap di Petrobras.

Seorang menteri keuangan di bawah Lula dan kepala staf untuk Rousseff, keduanya berasal dari Partai Pekerja, Palocci menegosiasikan keringanan hukuman dengan jaksa penuntut. Hal tersebut bisa memberatkan bukti-bukti yang membuat para pemimpin politik terlibat dalam pemeriksaan, termasuk Lula yang menghadapi lima kasus pengadilan korupsi.

Moro saat ini sedang mempertimbangkan vonis di salah satu kasus itu, yang menuduh Lula menerima sebuah apartemen di pinggir laut sebagai suap dari salah satu perusahaan konstruksi terbesar di Brasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper