Pascatabrak Dermaga, KMP Portlink III Tetap Dukung Arus Balik Lebaran

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memastikan KMP Portlink III dapat beroperasi kembali pada Kamis (29/6) pascainsiden menabrak dermaga 3 Pelabuhan Merak pada Senin (26/6).
Anitana Widya Puspa | 27 Juni 2017 18:10 WIB
Ratusan kendaraan pemudik yang akan menyeberang ke Sumatera antre masuk kapal feri di Dermaga 3 PelaKendaraan pribadi padati Pelabuhan Merak - Antara/sep Fathulrahman

Bisnis.com,JAKARTA -- PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memastikan KMP Portlink III dapat beroperasi kembali pada Kamis (29/6) pascainsiden menabrak dermaga 3 Pelabuhan Merak pada Senin (26/6).

Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT ASDP Indonesia Ferry Christine Hutabarat memgatakan saat ini KMP Portlink III masih dalam tahap perbaikan tetapi tetap beroperasi normal dengan penggunaan fender (bemper peredam benturan) darurat.

"Untuk KMP Portlink III sendiri saat ini belum beroperasi, dan masih dalam pemeriksaan, namun dipastikan akan kembali beroperasi pada Kamis (29/6)," tuturnya melalui keterangan resmi, Selasa (27/6).

Christine pun kembali mengimbau kepada seluruh pemudik untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya menghadapi arus balik Lebaran, mengingat kondisi stamina yang cenderung menurun pasca menikmati libur Lebaran di kampung halaman.

"Pemudik diimbau agar melakukan perjalanan ataupun penyebrangan di siang hari demi menghindari potensi antrian panjang yang kerap terjadi di malam hari karena peningkatan volume kendaraan," imbuh Christine.

PT ASDP Indonesia Ferry pun telah menambah beberapa fasilitas layanan aga arus balik penyeberangan lebih baik tahun ini.

PT ASDP Cabang Bakauheni selain mengoperasikan kapal berukuran besar sebanyak 32 unit dan 6 dermaga, juga telah menambah loket dan toll gate hingga total mencapai 49 unit yang disediakan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Arus Balik

Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top