Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukit Campuhan Ubud, Wisata Alternatif di Pulau Bali

Selain terkenal dengan Monkey Forest dan keseniannya, Ubud yang terletak di Kabupaten Gianyar memiliki bukit kecil yang menawarkan pemandangan alam asri dengan jogging track yang bisa dimanfaatkan bagi Anda penggemar olahraga.

Bisnis.com, BALI — Selain terkenal dengan Monkey Forest dan keseniannya, Ubud yang terletak di Kabupaten Gianyar memiliki bukit kecil yang menawarkan pemandangan alam asri dengan jogging track yang bisa dimanfaatkan bagi Anda penggemar olahraga.

Bukit Campuhan atau Campuhan Ridge walk, namanya. Bukit ini memiliki ilalang hijau yang menyegarkan mata. Di kawasan ini pula juga terdapat sebuah pura yang bernama Pura Gunung Lebah.

Di Bukit Campuhan ini memiliki jalur lintasan untuk trekking berada persis di sepanjang bukit dengan lebar sekitar 1,5 meter dan panjang lintasan sekitar 2 kilometer dan 3 kilometer.

Sepanjang perjalanan menyusuri jalur trekking di atas Bukit Campuhan Ubud, pemandangan padang ilalang yang memenuhi permukaan bukit.

Bukit ini juga diapit oleh dua anak sungai sehingga tercipta lembah-lembah dengan rerimbunan pohon tropis. Selain itu juga terlihat sekumpulan pohon nyiur dan hamparan persawahan tersaji indah.

Untuk berkunjung ke sini tidak dikenakan tiket masuk. Disarankan, wisatawan yang ingin ke Bukit Campuhan untuk datang pada pagi dan sore hari.

Tim peliput: Agne Yasa, David Eka Issetiabudi, Feri Kristianto, Yanita Petriella.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper