LEBARAN 2017: Lewati Puncak Arus Mudik, Terminal Pekanbaru Sepi

Meski momen arus mudik sudah memasuki puncaknya hari ini, namun jumlah pengguna layanan terminal di Pekanbaru cenderung sepi.
Arif Gunawan | 24 Juni 2017 05:12 WIB
Suasana di terminal bus Pekanbaru, Riau, Jumat (23/6/2017) - Bisnis/Arif Gunawan

Bisnis.com, PEKANBARU -- Setelah momen arus mudik  memasuki puncaknya hari ini,  jumlah pengguna layanan terminal di Pekanbaru cenderung sepi.

Dari pantauan Bisnis.com hanya terlihat satu dua armada bus ukuran besar dan beberapa angkutan sewa ukuran kecil yang keluar masuk terminal.

Data pengelola Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru menunjukkan hari ini jumlah bus yang keluar masuk hanya sebanyak 71 bus.

Jumlah kursi yang tersedia untuk semua kategori bus yaitu sebanyak 2.003 kursi dan terisi hanya 1.373 kursi penumpang.

Meski pengguna terminal tidak terlalu ramai, petugas terpadu dari Dishub Pekanbaru tetap menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku.

Petugas pos Terpadu Mudik 2017 Terminal BRPS Taufiqurrahman mengatakan pihaknya tetap memeriksa semua bus yang masuk dan keluar terminal.

"Pemeriksaan yang kami lakukan itu adalah melihat kondisi ban, lampu-lampu, lalu alat keselamatan dan pertolongan pertama kecelakaan," katanya.

Adapun Terminal Tipe A ini dikelola oleh Dinas Perhubungan Pekanbaru dengan koordinasi langsung ke Dirjen Perhubungan Angkutan Darat Kemenhub.

Caption foto: Kondisi terminal Bandar Raya Payung Sekaki Pekanbaru. Meski sudah puncak arus mudik, terminal ini masih sepi dari penumpang dan tercatat hanya ada 71 bus yang keluar masuk dalam sehari.

Tag : mudik lebaran
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top