Qatar Tolak Tuntutan 4 Negara Arab, Tidak Masuk Akal

Qatar sedang meninjau daftar tuntutan yang diajukan oleh empat negara Arab yang memberlakukan boikot terhadap negara Teluk kaya itu, namun mengatakan pada Sabtu (24/6/2017) bahwa daftar tersebut tidak masuk akal atau tidak dapat ditindaklanjuti.
Martin Sihombing | 24 Juni 2017 21:48 WIB
Kapal-kapal militer terlihat saat latihan bersama Angkatan Laut AS dan Qatar di Teluk Arab, Qatar, 16 Juni 2017. - Reuttrs

Bisnis.com, DOHA -  Qatar sedang meninjau daftar tuntutan yang diajukan oleh empat negara Arab yang memberlakukan boikot terhadap negara Teluk kaya itu, tetapi mengatakan pada Sabtu (24/6/2017)  daftar tersebut tidak masuk akal atau tidak dapat ditindaklanjuti.

"Kami meninjau tuntutan ini karena menghormati ...Keamanan wilayah dan akan ada tanggapan resmi dari kementerian luar negeri kami," kata Sheikh Saif al-Thani, direktur kantor penerangan pemerintah Qatar mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Reuters.

Arab Saudi, Mesir, Bahrain dan Uni Emirat Arab, yang memberlakukan boikot terhadap Qatar, mengeluarkan sebuah ultimatum kepada Doha untuk menutup Al Jazeera, membatasi hubungan dengan Iran, menutup sebuah pangkalan militer Turki dan memenuhi tuntutan lainnya.

Pernyataan tersebut mengatakan bahwa Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson, baru-baru ini telah meminta Arab Saudi dan negara lainnya untuk membuat daftar keluhan yang masuk akal dan dapat ditindaklanjuti. "Daftar ini tidak memenuhi kriteria tersebut," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
qatar

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top