Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

H-1 Lebaran, Stasiun Pasar Senen Terkendali

Bisnis.com, JAKARTA--Titik mudik keberangkatan Stasiun Pasar Senen pada H-1 jelang lebaran terpantau aman, meski jumlah pemudik tahun ini meningkat sebesar 13%.
Stasiun Pasar Senen/Antara
Stasiun Pasar Senen/Antara

Bisnis.com, JAKARTA --Titik mudik keberangkatan Stasiun Pasar Senen pada H-1 jelang Lebaran diklaim terkendali, meskipun jumlah pemudik tahun ini meningkat sebesar 13%.

"Situasi terpantau aman dan lancar," ujar Senior Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Suprapto, Jakarta, Sabtu (24/6/2017)

Suprapto berujar dalam rangka menjaga keamanan 107 stasiun yang berada di wilayah Daop I termasuk Stasiun Pasar Senen, PT KAI melibatkan tenaga keamanan sebanyak 1.145 personil, yang terdiri dari BKO TNI / Polri sebanyak 266 personil dan petugas Keamanan internal PT KAI Daop 1 Jakarta sebanyak 879 personil.

Tenaga keamanan tersebut tersebar sebagai tenaga keamanan stasiun sebanyak 214 personil, tenaga keamanan jalur kereta 44 personil dan personil pawang K9, yaitu keamanan menggunakan anjing, sebanyak 8 unit.

Suprapto juga mengatakan situasi saat ini berjalan lancar. Tidak ada antrian panjang dalam pembelian tiket maupun antrian penumpang saat check in.

Menurut pantauan Bisnis.com, memang tidak tampak antrian panjang di depan check -in counter. Proses check-in rata-rata tiap penumpang tak sampai 5 menit. Antrian pun hanya berkisar satu hingga dua orang.

Sebelumnya, Suprapto mengatakan proses check-in penumpang sekarang ini sudah dapat dilakukan 7 hari sebelum keberangkatan.

Sementara itu, untuk keberangkatan Stasiun Pasar Senen jumlah penumpang meningkat sebesar 13% atau menjadi sebanyak 27.287 dibandingkan dengan tahun lalu sebanyak 24.115 penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper