H-1 Lebaran, Stasiun Pasar Senen Terkendali

Bisnis.com, JAKARTA--Titik mudik keberangkatan Stasiun Pasar Senen pada H-1 jelang lebaran terpantau aman, meski jumlah pemudik tahun ini meningkat sebesar 13%.
Denis Riantiza Meilanova | 24 Juni 2017 19:53 WIB
Stasiun Pasar Senen - Antara

Bisnis.com, JAKARTA --Titik mudik keberangkatan Stasiun Pasar Senen pada H-1 jelang Lebaran diklaim terkendali, meskipun jumlah pemudik tahun ini meningkat sebesar 13%.

"Situasi terpantau aman dan lancar," ujar Senior Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Suprapto, Jakarta, Sabtu (24/6/2017)

Suprapto berujar dalam rangka menjaga keamanan 107 stasiun yang berada di wilayah Daop I termasuk Stasiun Pasar Senen, PT KAI melibatkan tenaga keamanan sebanyak 1.145 personil, yang terdiri dari BKO TNI / Polri sebanyak 266 personil dan petugas Keamanan internal PT KAI Daop 1 Jakarta sebanyak 879 personil.

Tenaga keamanan tersebut tersebar sebagai tenaga keamanan stasiun sebanyak 214 personil, tenaga keamanan jalur kereta 44 personil dan personil pawang K9, yaitu keamanan menggunakan anjing, sebanyak 8 unit.

Suprapto juga mengatakan situasi saat ini berjalan lancar. Tidak ada antrian panjang dalam pembelian tiket maupun antrian penumpang saat check in.

Menurut pantauan Bisnis.com, memang tidak tampak antrian panjang di depan check -in counter. Proses check-in rata-rata tiap penumpang tak sampai 5 menit. Antrian pun hanya berkisar satu hingga dua orang.

Sebelumnya, Suprapto mengatakan proses check-in penumpang sekarang ini sudah dapat dilakukan 7 hari sebelum keberangkatan.

Sementara itu, untuk keberangkatan Stasiun Pasar Senen jumlah penumpang meningkat sebesar 13% atau menjadi sebanyak 27.287 dibandingkan dengan tahun lalu sebanyak 24.115 penumpang.

Tag : Info Mudik
Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top