LIBUR LEBARAN: Pemkot Optimistis Kunjungan Wisatawan Meningkat

Pemerintah Kota Padang memperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah kunjungan wisatawan saat libur Lebaran ke daerah itu.
Heri Faisal | 23 Juni 2017 14:18 WIB
Sejumlah peserta mengikuti kegiatan Padang Heritage Walk di kawasan kota tua, Jl Batang Arau, Padang, Sumatra Barat, Minggu (9/4). - Antara/Iggoy el Fitra

Bisnis.com, PADANG—Pemerintah Kota Padang memperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah kunjungan wisatawan saat libur Lebaran ke daerah itu.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan pemda setempat membenahi dan meningkatkan pelayanan untuk menyambut wisatawan yang datang ke Padang.

“Kami fokuskan dan ajak masyarakat di kawasan wisata untuk melayani wisatawan dengan baik,” kata Mahyeldi, Kamis (22/6/2017).

Menurutnya, pelayanan yang diberikan berupa kenyamanan kepada wisatawan menikmati objek-objek wisata di daerah itu.

Untuk kenyamanan pengunjung Mahyeldi menerbitkan surat edaran kepada pedagang agar menyediakan daftar harga makanan dan minuman, meningkatkan pelayanan, serta tidak mengambil untung terlalu besar.

“Kami minta pedagang melayani dengan baik yang mencerminkan wisata halal kepada wisatawan,” katanya.

Dia mengungkapkan sejumlah objek yang bakal ramai dikunjungi di daerah itu antara lain Pantai Air Manis, Pantai Padang, dan objek wisata lainnya di Kota Padang.

Selain itu, guna memudahkan wisawatan, Pemkot Padang menyiapkan nomor pengaduan yakni melalui 08116607555.

Tag : padang
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top